Technologue.id, Jakarta – Xiaomi yang cukup dicintai karena harga perangkatnya yang murah, nampaknya enggan untuk beristirahat sejenak saja dalam menghadirkan perangkat baru. Pada laman GeekBench, perusahaan tersebut diketahui tengah menguji coba perangkat terbarunya bernama “Riva”, yang menggunakan OS Android versi 7.1.2.

Dilansir dari laman GeekBench (3/7/2017), Xiaomi Riva diketahui sebagai perangkat pertama yang mengadopsi versi terbaru dari Android Nougat, dengan versi 7.1.2. Dari informasi spesifikasi yang muncul, ponsel tersebut dipercaya akan menjadi perangkat yang ditujukan ke pasar entry level.

Screenshot dari laman GeekBench

Pada tabel informasi Xiaomi Riva, terlihat jika perangkat tersebut menggunakan prosesor berjumlah inti 4 dari Qualcomm. Prosesor tersebut memiliki kecepatan hingga 1.4 GHz, dengan turut dibekali oleh RAM sebesar 3GB.

Perpaduan antara prosesor dan RAM tersebut membuat Riva berhasil meraih poin sebesar 560 pada uji coba single-core. Sedangkan, pada uji coba multi-core perangkat tersebut mencapai poin sebesar 916.

Terdapat pula informasi mengenai waktu uji coba yang dilakukan oleh pihak Xiaomi. Perusahaan asal Negeri Panda tersebut melakukan uji coba pada 30 Juni 2017, pada pukul 9:38 pagi waktu setempat.

Satu hal yang bisa diketahui dari informasi ini adalah Xiaomi dalam waktu dekat akan menambah barisan smartphone-nya, yang berkemungkinan besar mengisi ruang di pasar entry level. Akan seperti apa rupa dari Xiaomi Riva? Mari kita tunggu saja waktu kehadirannya.

Baca juga:

Mi Ultrasonic Toothbrush, Sikat Gigi Pintar Buatan Xiaomi

Spesifikasi Xiaomi Redmi Pro 2 Sudah Bocor

Lebih Cepat dari S8, Xiaomi Jual 1 Juta Unit Redmi 4 Hanya dalam Waktu 30 Hari!