Ada Ponsel Bezel Tipis Mirip Xiaomi Mi Mix, Tapi Kameranya Lebih Oke

Doogee Mix (source: El Grupo Informático)

Technologue.id, Jakarta – Xiaomi sempat dituduh melakukan plagiat terhadap produk besutan negara barat, namun sekarang mereka malah jadi target peniruan. Pelakunya kini adalah Doogee, yang meluncurkan sebuah ponsel bezel-less dengan penampilan hampir serupa dengan Mi Mix, yang diluncurkan oleh Xiaomi pada tahun lalu.

Dikutip dari The Verge (20/4/2017), sama halnya dengan Mi Mix, Doogee memiliki penampilan yang hampir tanpa bezel pada ketiga sisinya, kecuali di bagian bawah. Pun demikian, Doogee bukanlah perusahaan China pertama yang menghadirkan perangkat ponsel pintar dengan bezel tipis pada bagian layarnya.

Perbedaan yang kuat diantara Doogee Mix dan Mi Mix adalah ukurannya layarnya yang lebih kecil, penggunaan bahan komponen yang lebih murah, dan adanya tombol home di bagian bawah layar. Dengan demikian, tentu Mi Mix menjadi perangkat bezel-less yang lebih unggul dibandingkan Doogee.

Perbedaan diantaranya terbilang cukup jauh. Berdasarkan informasi yang kami raih, layar dari Doogee Mix yang berukuran 5,5 inci akan menampilkan kualitas full HD AMOLED (Mi Mix berlayar 6,4 inci), prosesor MediaTek Helio P25, 4GB RAM, dan ROM sebesar 64GB.

Terdapat varian yang lebih premium dari Doogee Mix, yang dibekali dengan prosesor Helio X30, RAM 6GB, dan ROM 12GB. Pun demikian, kedua versi ponsel tersebut akan dibekali dengan dual lensa di bagian belakang, dengan sensor 16MP dan 8MP.

Sedangkan, pada bagian depannya terselip lensa dengan sensor 5MP, yang letaknya berada di pojok kanan bawah layar. Sayang, kami belum dapat menemukan informasi mengenai harga dari Doogee Mix.

 

Baca juga:

Xiaomi Sediakan Mi 6 Versi Eksklusif, Apa Istimewanya?

Xiaomi Mi 6 Resmi Dirilis, Berapa Harganya?

Mi VR Play 2, Perangkat VR Ekonomis Buatan Xiaomi