Smartphone Sony Ketahuan Pakai Android 8.0

Ada Smartphone Sony yang Ketahuan Pakai Android 8.0 di AnTuTu (source: TeknoBurada)

Technologue.id, Jakarta – Sony nampak masih akan terus berlenggang di panggung smartphone dunia. Hal tersebut dapat disadari melalui sebuah bocoran perangkat Sony yang baru-baru ini tertangkap melakukan uji benchmark AnTuTu dengan mengemban OS Android 8.0 di dalamnya, yang diketahui sebagai Sony G8441.

Dilansir dari Xperia Blog (8/7/2017), untuk OS Android terbaru yang saat ini beredar di kalangan pengguna smartphone masih terbatas di Nougat, yang notabene merupakan Android versi 7. Dengan demikian, kemungkinan besar Sony G8441 akan menjadi perangkat pertama yang mengemban Android versi 8.0 atau Android O di pasaran nantinya.

Screenshot hasil benchmark milik Sony G8441 (source: Xperia Blog)

Selain ketahuan mengadopsi OS Android versi 8.0, tersemat pula Snapdragon 835 besutan Qualcomm di dalam perangkat tersebut. Ditambah lagi, G8441 dibekali dengan RAM 4GB yang membuatnya semakin terkesan premium.

Sayangnya, smartphone milik Sony yang hingga saat ini belum diketahui wujudnya itu masih dibekali dengan kapasitas ROM yang lumayan kecil. Belum lagi, resolusi layarnya terbatas pada 720p, yang sangat minim bagi ponsel berkelas premium.

Kabar mengenai Sony G8441 ini juga sebelumnya sempat tercium, melalui laman sebuah retailer, Komp. Pada laman tersebut dapat diketahui harga yang akan dipatok untuk memiliki smartphone misterius dari Sony ini, yakni $860 atau sekitar Rp 11,5 jutaan.

Kemungkinan besar, Sony akan memperkenalkan G8441 pada IFA 2017, yang akan digelar di Berlin 31 Agustus mendatang.

Baca juga:

Sony Uji Coba Fitur Pengenalan Wajah 3D untuk Xperia

Sony Xperia XA Akan Segera Mendapat Android Nougat

Sony Berhasil Jual Lebih dari 50 Juta Unit PlayStation 4