HomeGadgetAda Tiga Kamera Belakang di Samsung Galaxy S10, Apa Saja Fungsinya?

Ada Tiga Kamera Belakang di Samsung Galaxy S10, Apa Saja Fungsinya?

Technologue.id, Jakarta – Satu per satu, komponen hardware Samsung Galaxy S10 terbongkar. Kini, giliran salah satu fitur yang paling dinantikan: kamera. Ya, Galaxy S10 diduga bakal membawa tiga sensor kamera di bagian punggung belakangnya.

Berdasarkan cuitan dari seorang leaker bernama Claud Yau, triple camera di seri Galaxy S mendatang memiliki fungsi masing-masing. Sensor kamera utama Samsung Galaxy S10 akan mengusung sensor 12-derajat 12MP dengan aperture ganda f/1.5 dan f/2.4. Sementara lensa kedua akan menjadi lensa super wide-angle berkekuatan 16MP dengan lobang f/1.9 dan ruang pandang (FoV) 123 derajat.

Baca juga:

Samsung Galaxy S10 Akan Pakai Bezel “Aneh”?

Lensa ketiga akan menggerakkan sensor 13MP dengan FoV 45 derajat dan aperture f/2.4 yang bakal bertugas sebagai lensa tele atau telephoto lens. Sensor nomor tiga ini digunakan untuk memotret berbagai kegiatan, seperti pertandingan olahraga dan foto lanskap.

Kamera dengan sensor 12MP dan 13MP akan mendukung optical image stabilization (OIS) dan autofocus, sedangkan sensor 16MP tidak.

Baca juga:

Smartphone Layar Lengkung Samsung Di-launching November 2018?

Samsung kabarnya akan menyiapkan Galaxy S10 dalam tiga varian. Dari ketiga itu, hanya salah satu saja yang akan dibekali kemampuan tiga kamera, diperkirakan bakal menyandang nama Galaxy S10 Plus. Varian pertama akan menjadi model yang terjangkau dengan pengaturan kamera tunggal di bagian belakang. Sementara yang satu lagi akan membawa setup kamera ganda.

Seri Galaxy S10 sendiri kemungkinan besar bakal tampil perdana di panggung Consumer Electronics Show 2019 pada bulan Januari, atau bisa juga di Mobile World Congress sebulan kemudian.

Baca juga:

Mulai dari Rp2 Jutaan, Samsung Galaxy J6+ dan J4+ Tersedia di Pasaran

Boleh diketahui, Galaxy S10 bukanlah menjadi smartphone pertama buatan Samsung yang memboyong tiga kamera belakang. Sebelumnya, vendor ponsel asal Tiongkok itu telah meluncurkan ponsel mid-range Galaxy A7 (2018) yang mengemas kamera triple-lens.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More