Ada yang Baru di Snapchat

Technologue.id, Jakarta – Aplikasi yang pertama kali memperkenalkan fitur Stories, Snapchat rupanya tidak menyerah dari serangan “plagiat” yang dilakukan oleh Facebook cs. Walau banyak pengguna yang merasa Snapchat sudah kurang menarik perhatian, namun pihaknya kini malah memperkenalkan fitur baru, yakni lensa 3D.

Dikutip dari BBC (19/4/2017), Snapchat resmi memperkenalkan fitur barunya tersebut yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan hiasan berjenis 3D ke dalam hasil tangkapan atau rekaman kamera smartphone mereka. Fitur tersebut bisa langsung Anda temukan di saat telah melakukan update terkini dari aplikasi itu.

Anda dapat membuat beragam hiasan yang tampil secara 3D, termasuk barisan kata, gambar lucu, ataupun objek-objek lain yang tidak bisa ditemukan di dunia nyata. Dengan demikian, maka gambar yang dihasilkan bisa menjadi lebih menarik untuk dilihat.

Untuk dapat melakukannya, Anda cukup mencari pilihan lensa 3D pada UI kamera di dalam aplikasi Snapchat. Setelahnya, silahkan geser ke atas atau ke bawah untuk menyesuaikan posisi objek 3D yang ditampilkan.

Tekan dan tahan tepat pada objek untuk mengangkatnya atau memindahkan lokasinya. Tekan layar dimanapun (selain pada objek) untuk meletakannya ke lokasi yang baru.

Pada percobaan pertama, akan tersaji panduan yang akan mengajarkan Anda cara untuk memindahkan objek, dan cara untuk menambahkan objek yang baru. Menarik, bukan?