Technologue.id, Jakarta – Operator 3 (Tri) Indonesia mengumumkan peningkatan kemampuan jaringannya yang menggunakan teknologi 4,5G Pro. Dengan teknologi ini, koneksi internet yang dihasilkan diklaim lebih cepat 8 kali lipat dibanding kecepatan 4G pada saat pertama kali diperkenalkan 2016 lalu.

Pada Konferensi Pers yang digelar Rabu (12/2/2020) di Jakarta, Presiden Direktur 3 Indonesia, M.Danny Buldansyah mengatakan, “Peningkatan kemampuan jaringan dan pemasangan teknologi terkini oleh 3 merupakan upaya kami agar lebih banyak anak muda Indonesia dapat memanfaatkan internet untuk mewujudkan ambisi mereka.”

Baca Juga:
Hari Internet Aman Sedunia, TikTok Luncurkan Panduan Internet Positif

Danny menyebut teknologi terbaru yang diusung telah menggunakan teknologi 4,5G Pro Massive MIMO 32T32R yang disebut mampu menghasilkan koneksi internet yang lebih cepat. Penggunaan teknologi ini juga dikatakan sudah siap untuk penerapan 5G.

“Dengan teknologi ini jaringan terbaru kami lebih cepat, lebih luas, dan lebih kuat. Saat ini 3 mampu menjangkau 200 juta pengguna di 300 kabupaten, 3.000 kecamatan, dan 33.000 desa di seluruh Indonesia,” tambah Danny.

Baca Juga:
2019, GoFood Alami Peningkatan Signifikan

Tri Indonesia sendiri pada 2019 lalu telah membangun Base Transceiver Station (BTS) yang mana sampai akhir tahun lalu jumlahnya mencapai 27.000 BTS tersebar di wilayah Sumatera, Jawa, Bali, Kaminantan, dan Sulawesi. Tahun ini, 3 berharap akan banyak lagi BTS yang dibangun.

“3 akan selalu mendukung anak muda Indonesia dalam memajukan bangsa. Kami akan terus berinovasi, memberikan yang terbaik, dalam bentuk jaringan dan produk untuk mewujudkan Indonesia maju,” pungkasnya.