Technologue.id, Jakarta – Advan akan kembali lebih serius menggarap pasar entry level. Advan di tahun ini akan memfokuskan bisnis di smartphone harga terjangkau dengan range harga Rp 800 ribu sampai Rp 1,5 jutaan.

Dengan kisaran harga tersebut, Advan mengatakan bakal tetap mengikuti perkembangan teknologi di smartphone seperti teknologi layar, peningkatan kapasitas baterai, dan sistem keamanannya.

“Perkembangan teknologi seperti Fullview, baterai besar, hingga security system Face ID yang akan terus kami perbaiki dan kembangkan,” ujar Ellen Angerani Gunawan, GM Dept Sales Advan Indonesia, saat jumpa media, di Jakarta, Jumat (8/2/2019).

Bicara target penjualan, diucap Ellen, perusahaan mematok kenaikan sebesar 20 persen di tahun ini.

Baca Juga:
Bantah Isu Pailit, Begini Kondisi Brand Advan Sebenarnya

Sebagai brand lokal yang masih bertahan, Advan pernah mencoba peruntungan di segmen menengah. Namun akibat persaingan sengit, pada akhirnya diputuskan mereka kembali fokus ke pasar di mana mereka berkuasa.

Segmen entry-level tidak banyak dilirik oleh kompetitor sehingga persaingan di segmen ini tergolong sepi.

Sebelumnya, di kesempatan terpisah, Tjandra Lianto, Marketing Director Advan Indonesia menyebut Advan berencana menghadirkan delapan produk baru, terdiri dari lima model smartphone dan tiga model tablet, selama tahun 2019. Jumlah ini lebih sedikit jika dibandingkan dengan tahun 2018, sebanyak 10 produk.