Technologue.id, Jakarta – Brand lokal Advan kembali melirik pasar feature phone melalui Hape Online.

Dibanderol harga terjangkau, ponsel basic ini ditujukan untuk entry level atau kelas pemula yang selama ini masih jarang atau bahkan belum menikmati akses internet.

Meski berstatus sebagai feature phone, Hape Online bisa mengakses internet dengan mengunakan WhatsApp, Google, Google Maps, YouTube, Facebook, serta Twitter.

Bahkan, ponsel bisa dipakai sebagai perangkat MiFi yang dapat digunakan untuk berbagi akses internet hingga ke 11 piranti lainnya.

Hape Online memberikan pengalaman seperti halnya smartphone Android. Ponsel ini merupakan ponsel KaiOS pertama di Indonesia yang juga memberikan pengalaman berinternet cepat berkat koneksi 4G yang sudah dibenamkan ke dalamnya.

Ponsel memiliki spesifikasi layar 2,4 inci dengan resolusi QVGA 240×320 dan RAM 512MB serta ROM 4GB.

Apabila kapasitas penyimpanan dirasa kurang Hape Online juga bisa ditambahkan kartu memory Micro-SD hingga kapasitas 32 GB guna menyimpan file-file yang lebih besar.

Ponsel ini juga telah dilengkapi kamera depan 0,3 MP dan kamera belakang 2,0 MP. Ponsel ini juga tersedia dalam dua varian warna, Hitam dan Putih, serta garansi resmi 12 bulan dari Advan Indonesia.

Ponsel ini hanya dijual dengan harga Rp 419 ribu, diskon dari harga Rp449 ribu. Advanmengandeng Lazada sebagai partner penjualan dan mulai dijual pada 17 Februari 2020.