Aerowolf Limax Diblokir dari Semua Turnamen PUBG Mobile sampai Akhir Tahun 2022, Ada Apa?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Aerowolf Limax, tim e-sports asal Indonesia, dapatkan sanksi berat dari Tencent. Juara PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 2 itu diblokir dari semua turnamen PUBG Mobile sampai akhir tahun 2022

Hal itu diumumkan Tencent lewat pernyataan resmi yang diunggah di media sosial resmi PUBG Mobile Indonesia. Penyebabnya, adalah masalah finansial yang merugikan para pemain di tim.

Efektif dengan segera, Aerowolf Limax akan dicabut haknya untuk berpartisipasi dalam liga PUBG Mobile di seluruh dunia hingga 31 Desember 2022.” Tulis Tencent.

Ini adalah reaksi atas kesalahan manajemen Aerowolf Limax yang telah menyebabkan kerugian finansial yang merugikan bagi para pemain profesional di tim ini.” Tambahnya.

Tencent pun menjelaskan bahwa pihaknya bakal terus terapkan ekosistem yang sehat untuk para pemain profesional PUBG Mobile agar bisa berkembang, salah satunya adalah dengan tidak menoleransi manajemen tim yang berlaku tidak adil.

Meski demikian, belum diketahui apa “kerugian finansial” yang dimaksud Tencent. Namun, ada rumor yang mengklaim bahwa para pemain di tim e-sports itu belum dibayar atau digaji oleh pihak manajemen.

Bahkan, kabar lain menyebutkan bahwa hadiah dari turnamen PUBG Mobile Pro League Indonesia (PMPL ID) Season 2 yang dijuarai Aerowolf Limax, yaitu sebesar 20.000 dolar AS atau sekitar Rp287 juta, belum dicairkan.

Karena isu ini, akun Instagram @aerowolfproteam pun diserbu para penggemar. Mereka juga menyerang pihak manajemen di postingan media sosial tim dengan beragam ungkapan protes. Hingga saat ini, tim manajemen Aerowolf Limax belum berikan komentar terkait isu yang beredar tersebut.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories