Agar Tidak Bosan di Perjalanan Mudik, Pastikan Anda Membawa ‘Teman’ Smartphone ini

Agar Tidak Bosan di Perjalanan Mudik, Pastikan Anda Membawa ‘Teman’ Smartphone ini (source: mungkopas)

Dalam waktu dekat, banyak orang akan melakukan aktifitas mudik lebaran untuk bertemu dengan sanak saudaranya di kampung halaman. Perjalanan panjang yang diwarnai kepadatan di jalan raya pun sudah pasti terbesit di dalam pikiran.

Namun, dengan adanya smartphone, perjalanan membosankan nan melelahkan yang harus dilalui oleh para pemudik tersebut pasti akan jauh lebih menyenangkan. Beragam aktifitas seperti mendengarkan musik, menonton video streaming, berbagi foto di sosial media, hingga melakukan panggilan video dengan orang terkasih sudah sangat mudah untuk dilakukan.

Sayangnya, hingga saat ini tidak ada perangkat yang benar-benar mampu untuk menyempurnakan seluruh hal tersebut tanpa bantuan dari aksesoris tambahan. Dengan demikian, Anda yang hendak bermudik nampaknya wajib membawa beberapa aksesoris smartphone ini agar perjalanan mudik semakin menyenangkan.

Bawa Minimal 2 Kabel USB

Kabel USB saat ini memiliki fungsi yang cukup krusial bagi kelangsungan daya baterai smartphone. Pasalnya, tanpa kabel tersebut maka perangkat kamu akan sulit dalam mendapatkan daya.

Durabilitasnya yang sangat minim juga cukup mengkhawatirkan ketika harus berpergian jarak jauh. Dengan begitu, bagi kamu yang hendak mudik nampaknya wajib membawa lebih dari satu kabel USB.

Pastikan Perangkat Sejenis Earphone Tidak Ketinggalan

Siapa yang tidak suka mendengarkan musik? Mungkin jawabannya adalah hampir seluruh orang gemar mendengarkan musik. Terlebih di saat momen-momen yang membosankan seperti terjebak di kemacetan.

Namun, tidak semua orang menyukai genre musik yang sama. Dengan demikian, kamu yang hendak pulang ke kampung halaman nampaknya sangat wajib untuk membawa aksesoris sejenis earphone sebagai penghubung antara Anda dan smartphone. Alat ini juga dapat dimanfaatkan untuk memaksimalkan pengalaman Anda dalam menonton video.

Power Bank

Aksesoris smratphone yang paling wajib Anda bawa adalah Power Bank. Pasalnya, saat ini belum ada smartphone yang dibekali dengan baterai berkapasitas unlimited.

Membawa power bank tentu tidak boleh yang sembarangan. Minimal, power bank yang Anda bawa mampu memenuhi baterai smartphone sebanyak 3 – 4 kali pengisian.

Miliki Tempat Khusus untuk Smartphone dan Teman-temanya

Tas khusus smartphone (source: Amazon)

Meletakan smartphone dan teman-temannya tentu tidak boleh sembarangan. Hal tersebut berguna untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan, seperti tertindih barang bawaan yang lain.

Maka dari itu, mulai saat ini berpikirlah untuk memiliki tempat khusus bagi smartphone dan teman-temannya beristirahat.

Itulah beberapa ‘teman’ smartphone yang wajib untuk kamu bawa saat mudik ke kampung halaman. Andapun harus selalu mengawasi setiap barang bawaan yang dibawa, untuk menghindari segala hal yang tidak diinginkan. Selamat bermudik!

Baca juga:

Penasaran Email Anda Sudah Dibaca Atau Belum? Pakai Cara Ini!

Begini Cara Pantau Stabilitas Koneksi Internet di Windows

Cara Mengganti Launcher di Samsung Galaxy S8