AirAsia Ride Siap Saingi Gojek dan Grab

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Maskapai penerbangan udara AirAsia meluncurkan bisnis ride hailing.

CEO AirAsia Tan Sri Tony Fernandes memperkenalkan layanan jasa taksi online yang diberi nama AirAsia Ride melalui akun resmi Instagramnya. Layanan yang serupa dengan Grab dan Gojek ini bisa dipesan melalui melalui aplikasi super apps AirAsia.

“Cheapest and Best ride you’ll ever experience. Book a ride now .super easy,” tulis akun @tonyfernandes.

Dia menuturkan layanan ini baru hadir di Malaysia. Namun dia juga berencana menghadirkan layanan serupa ke beberapa negara seperti Thailand, Filipina, Singapura, termasuk Indonesia.

Bila masuk ke Indonesia, AirAsia pun bakal menjadi pesaing Grab dan Gojek.

Untuk layanan di Malaysia, saat ini sudah terdapat sekitar 1.500 pengemudi AirAsia Ride yang sudah beroperasi dan terdapat sekitar 5.000 pengemudi lain yang siap dikerahkan enam bulan kedepan.

Lebih lanjut AirAsia mematok tarif perjalanan sebesar 1 Ringgit per km atau sekitar Rp3.500. Tarif ini belum termasuk biaya tol.

Selain memesan lewat aplikasi, pelanggan juga bisa mendatangi langsung para pengemudi. Menariknya, AirAsia menawarkan kode promo potongan harga sebesar 3 Ringgit untuk perjalanan pertama menggunakan AirAsia Ride. Promo berlaku mulai 24 Agustus 2021 sampai dengan 30 September 2021.

Selain taksi online dan antar makanan, AirAsia juga merambah ke e-commerce, teknologi finansial (fintech), dan logistik sebagai bagian dari rencana super app. CEO AirAsia, Tan Sri Tony Fernandes mengungkapkan pihaknya pengguna membuka aplikasi AirAsia setiap hari karena banyak layanan yang bisa digunakan.

Fernandes optimis, dengan pengalaman selama 19 tahun di dunia transportasi udara, AirAsia bisa membentuk sebuah ekosistem baru dalam dunia transportasi, setidaknya di wilayah ASEAN, melalui inklusivitas dan nilai.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories