Technologue.id, Jakarta – Sepertinya, akan ada kejutan di bakal calon ponsel Samsung kelas menengah nanti. Lini yang dinamai Galaxy A Series itu disebut segera mengusung chipset kelas kakap Qualcomm, Snapdragon 845.

Rumor ini ditiupkan oleh seorang leaker asal China dengan akun @MMDDJ_ di Twitter (15/09/2018). Sayangnya, tak turut dibocorkan apa tipe Galaxy A yang akan mengusung otak canggih itu.

Baca juga:

Samsung Galaxy S10 Akan Pakai Bezel “Aneh”?

Besar kans, perangkat ini bukanlah Galaxy A9 Star Pro. Pasalnya, gawai itu sudah disebut memiliki keunggulan berupa empat kamera belakang dan akan menjadi produk bersejarah bagi Samsung.

Jika bocoran ini benar adanya, maka strategi perusahaan 80 tahun itu boleh dibilang menarik. Sebab, Snapdragon 845 adalah chipset yang biasa dijadikan senjata oleh smartphone kelas atas. Walaupun mungkin bagi konsumen, ada kans banderol ponsel Galaxy A Series bakal meroket.

Baca juga:

Samsung: Fitur Baru Tak Harus dari Smartphone Flagship

Mungkin, jalan tengahnya adalah merilis Galaxy A Series dengan Snapdragon 845 kala sudah ada chipset yang lebih canggih, sehingga harganya sudah didiskon. Disinyalir, perangkat ini akan dikeluarkan Samsung sekitar pertengahan 2019 mendatang.

Sebelumnya, bos Samsung Mobile, DJ Koh, juga telah menyatakan kalau pihaknya ingin mengubah stigma bahwa inovasi baru atau fitur canggih harus hadir pertama kali di lini flagship.

Baca juga:

5 Alasan yang Bisa Goyangkan Hasrat Anda Membeli Galaxy Note 9

Di samping itu, tidak bisa dipungkiri juga kalau Galaxy A Series merupakan salah satu produk terlaris Samsung, lantaran harganya yang lebih terjangkau ketimbang Galaxy S atau Note Series. Selain itu, fiturnya pun lebih baik daripada Galaxy seri J.