Akhirnya, Google Jawab Kritik Terhadap Kualitas Layar Pixel 2

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Setelah dikeluhkan sejumlah pengguna Pixel 2, Google akhirnya angkat bicara secara resmi. Menurut mereka, beberapa masalah layar yang terungkap belakangan pada ponselnya itu bukanlah problem yang langka atau membahayakan.

Dalam penjelasan Google, seperti dikutip dari GSMArena (27/09/17), polemik screen burn-in yang salah satunya dialami oleh Pixel 2 XL milik Alex Dobie adalah proses “natural”. Pasalnya, kerusakan semacam itu juga memungkinkan dialami oleh smartphone lain yang sama-sama memakai panel OLED.

Baca juga:

Waduh, Kualitas Layar Google Pixel 2 XL Ternyata Buruk!

Akhirnya, Google Jawab Kritik Terhadap Kualitas Layar Pixel 2
Screen burn-in pada Google Pixel 2 XL (source: Twitter / alexdobie)

Di samping itu, investigasi yang dilakukan Google pun sampai di satu kesimpulan bahwa isu screen burn-in ini diyakini tak akan dialami oleh pengguna biasa alias casual, yang tak setiap saat menggunakan ponselnya. Kabar yang pernah redaksi publikasikan sebelumnya, kerusakan panel OLED Pixel 2 XL milik Dobie itu terjadi setelah Pixel 2 XL miliknya digunakan sekitar 7 hari non-stop.

Baca juga:

Kecerdasan Google Pixel 2 yang Satu Ini Bisa Selamatkan Nyawa Anda

Pemilik search engine terpopuler di dunia ini turut menjanjikan adanya update dalam waktu dekat untuk memaksimalkan usia panel OLED Pixel 2 dan Pixel 2 XL.

Baca juga:

Vendor Smartphone Bikinan “Bapak Android” Diseret ke Meja Hijau, Ada Apa?

Kemudian -entah ini sebagai wujud permintaan maaf atau sekadar menaikkan kembali pamor Pixel 2 – yang pasti Google telah memperpanjang masa garansi gawai tersebut menjadi dua tahun. Garansi baru ini berlaku untuk unit Google Pixel 2 baru maupun yang sudah terbeli dan berlaku di seluruh dunia.

 

- Advertisement -

Latest News

Related Stories