Technologue.id, Jakarta – Walau saat ini masih bertengger di posisi ketiga di bawah Samsung dan Apple di daftar vendor smartphone top dunia versi IDC, siapa yang sangka, ternyata Huawei bisa mengungguli raksasa Cupertino dalam hal lain.

Mengutip kabar dari laman The Register (8/6/16), vendor kipas merah itu telah mengalahkan Apple untuk urusan anggaran research and development.

Huawei kini diketahui mengalokasikan dananya sebanyak Rp 123 triliun per tahun. Jumlah itu mengalahkan Apple yang tampak lebih pelit, karena baru mau menghabiskan Rp 108 triliun saja untuk riset dan pengembangan gadget-nya.

Apa yang dilakukan Huawei ini punya landasan yang kuat. Perusahaan asal Tiongkok itu berniat menggantikan Samsung sebagai produsen smartphone nomor satu dunia. Tak ayal, mereka terus berusaha menghasilkan ponsel premium terbaik, mengingat potensi pertumbuhan ada di kelas tersebut.

- Advertisement -

Kira-kira dengan alokasi dana R&D sebesar itu, apa yang akan dipersembahkan oleh Huawei sebentar lagi ya? Redaksi Technologue.id sih penasaran soal ini. Anda bagaimana?

Share this