Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Akhirnya! Instagram Update Slot Tambahan Tautan Untuk Fitur ‘Link Di Bio’
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Sebuah kabar gembira bagi para pengguna Instagram, terutama bagi mereka yang menggunakan fitur ‘link di bio’. Instagram telah mengumumkan bahwa bio pengguna sekarang dapat mengakomodasi hingga lima tautan, menurut pengumuman dari CEO Meta, Mark Zuckerberg, pada kanal Instagramnya Selasa lalu. "Mungkin bisa dibilang merupakan salah satu fitur yang paling banyak diminta pengguna," tulisnya.

Pengguna dapat menambahkan tautan dengan mengedit profil mereka di aplikasi seluler, di mana pengguna dapat memberi mereka judul dan mengatur urutan tampilannya.

Baca Juga:
Pengguna Instagram Bisa Tambahkan Sampai 5 Link di Bio Profile

Namun, jika pengguna telah menambahkan lebih dari satu tautan, setiap orang yang mengunjungi profil mereka masih harus mengklik pesan "[Tautan pertama pengguna] dan 1 lainnya" untuk melihat daftar tautan tersebut. Ini berarti bahwa, jika pengguna memiliki lebih dari satu tautan yang ingin mereka tampilkan di profil Instagram mereka atau sudah menggunakan layanan "Link di bio" seperti Linktree, audiens mereka harus mengeluarkan upaya ekstra untuk melihat tautan mereka, yang tentu saja, kurang efisien.

Biasanya, pengguna menyematkan tautan pada profil Instagram mereka karena hal ini dapat mengarahkan para pengikut mereka ke konten lain seperti bisnis online mereka, brand yang ingin dipromosikan, isu-isu sosial yang menjadi perhatian mereka, atau bahkan profil mereka di platform media sosial lainnya.

Baca Juga:
Instagram Reels Mendapatkan Fitur Editing dan Temukan Video Viral

Fitur baru ini memang merupakan salah satu permintaan tertinggi dari para kreator, dan dengan Instagram akhirnya memutuskan untuk menyediakan fitur ini merupakan keputusan yang baik. Namun di sisi lain, fakta bahwa butuh waktu sekian lama hingga Instagram akhirnya menyadari urgensi dari fitur ini juga menunjukkan bahwa Instagram telah gagal menyesuaikan diri dengan kebutuhan komunitas tersebut dan membiarkan solusi alternatif berkembang pesat.

Salah satu alternatif untuk fitur tauntan bio instagram yang populer adalah Linktree. Platform seperti Linktree dan lainnya hadir karena adanya batasan platform seperti yang ada pada Instagram dan platform media sosial lainnya yang telah lama, mencegah pengguna menambahkan beberapa tautan ke situs lain dengan alasan takut pengguna akan diarahkan ke konten di luar aplikasi mereka sendiri. Platform-platform media sosial tersebut lebih memilih agar pengguna tetap berada di dalam jaringan mereka sendiri daripada mengalihkan waktu dan keterlibatan pengguna ke platform lain.

Dengan hadirnya update ini, Instagram mungkin akhirnya melihat bagaimana akses tautan yang diperluas dapat dilihat sebagai keuntungan kompetitif, yang dapat menarik pengguna kembali ke aplikasinya. Bahkan, Instagram menekankan bahwa kemampuan untuk menambahkan beberapa tautan ke profil akan tersedia untuk "semua akun," termasuk akun bisnis dan akun kreator.

SHARE:

Tips Supaya Usaha Rental Mobil Tetap Aman Terlindungi

Mobil Rental Dibawa Kabur Penyewa, Bagini Tata Cara Klaim Asuransinya