Akhirnya, Redmi Bakal Bikin Handphone Gaming Pertamanya

- Advertisement -

Sebelumnya Redmi selalu dikaitkan dengan Xiaomi. Namun pada 2019 silam, Redmi pisah dari Xiaomi. Tak lama, Redmi merilis ponsel berkamera 48 megapiksel dengan banderol mulai Rp 2 jutaan, menjadi produk perdananya setelah lepas dari Xiaomi.

Redmi pun konsisten mengeluarkan ponsel berkualitas dengan harga miring. Kali ini, Redmi meluncurkan smartphone gaming pertamanya. Bocoran ini muncul di Weibo, Redmi akan meluncurkan smartphone gaming pertamanya yang dibekali dengan MediaTek Dimensity 1200 SoC, diwartakan NDTV, Kamis (21/1/2021).

Kabar tersebut muncul ketika beberapa OEM, termasuk Xiaomi, Vivo, Oppo, juga Realme telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis ponsel yang ditenagai oleh SoC baru. Kabar ini muncul setelah Manajer Umum Redmi Lu Weibing mengisyaratkan bahwa penerus Redmi K30 Extreme akan ditenagai oleh MediaTek Dimensity 1200 SoC, yang dirancang dengan yang mengusung arsitektur 6n.

Sayangnya, bocoran tersebut tidak diberikan tambahan informasi lebih lanjut mengenai ponsel tersebut, seperti nama atau modelnya. Namuan sebuah laporan menyebutkan smartphone ini mungkin diberi nama Redmi K40.

MediaTek Dimensity 1200 octa-core SoC menampilkan ARM Cortex-A78 ultra core yang memiliki clock hingga 3GHz dengan cache 2X L2. Ada tiga inti super ARM Cortex-A78 dengan kecepatan hingga 2.6GHz dan empat core efisiensi Arm Cortex-A55. Dengan GPU Arm Mali-G77 MC9, mendukung memori LDDR4x hingga maksimum 16GB, serta penyimpanan UFS 3.1.

Di bagian kamera, SoC mendukung satu sensor kamera 200 megapiksel atau dua sensor (hingga 32 megapiksel), juga tambahan 16 megapiksel. Pilihan konektivitas pada SoC termasuk Wi-Fi 6, multi-mode 5G, 4G, GPS, Bluetooth 5.2, dan Radio FM. MediaTek Dimensity 1200 dapat menghadirkan ukuran maksimum 2.520×1.080 piksel dan kecepatan refresh hingga 168Hz.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories