Akhirnya, Taylor Swift “Balikan”! Dengarkan Semua Lagu Cintanya di Spotify!

Taylor Swift (source: Wikimedia.org)

Technologue.id, Jakarta – Kabar gembira bagi Swifties alias fans Taylor Swift sedunia. Pasca mengecam sekaligus memutus kerja sama dengan Spotify tiga tahun lalu, kini penyanyi yang meledak lewat You Belong With Me itu kembali menjalin kerja sama dengan layanan streaming musik asal Swedia tersebut.

Engadget (08/06/17) melaporkan kalau kalau manajemen Swift telah mengonfirmasi kalau lagu-lagu dan album diva 27 tahun itu sudah bisa didengarkan lagi di Spotify mulai 9 Juni 2017. Bahkan tak hanya di Spotify, karya Swift juga tersedia di layanan streaming musik lainnya.

Pengumuman yang bertepatan dengan perayaan 10 juta copy penjualan album 1989 di seluruh dunia ini sayangnya tak dibarengi alasan bagaimana ceritanya Taylor Swift dan Spotify bisa rujuk. Namun yang pasti, Spotify telah menjamin semua lagu Swift boleh dimainkan oleh semua penggunanya, baik yang berlangganan maupun tidak.

Sekadar informasi, Taylor Swift pernah berseteru dengan Spotify 2014 lalu – dan setahun setelahnya dengan Apple Music. Wanita berambut pirang itu tidak puas dengan keputusan Spotify yang mengizinkan pengguna non-subscriber mendengarkan musiknya. Hal ini, menurutnya, bisa merugikan para musisi.

Selain Taylor Swift, beberapa musisi sempat menolak untuk berkolaborasi dengan Spotify. Contohnya, Anda tak akan menemukan lagu dari The Beatles sekitar lima tahun lalu di Spotify (dan beberapa layanan serupa lainnya), karena memang band legendaris itu tidak bekerja sama dengan channel distribusi digital mana pun. Namun sekarang, lagu-lagu The Beatles sudah tersedia di Spotify.

 

Baca juga:

Ungkap Misteri Sebuah Lagu Lewat Spotify

Spotify: Ini Lagu-Lagu yang Paling Sering Diputar Orang Indonesia

Langganan Spotify? Jangan Sampai Tak Pakai Fitur Premium Ini!