Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Game Latest News Headline Apps

Akses PayPal, Steam, DOTA, CS Go, dan Yahoo Sudah Dinormalisasi

byIqbal Marsyaf - editorDenny Mahardy Aug 3, 2022

Technologue.id, Jakarta - Sejumlah layanan digital yang sempat diblokir kini aksesnya telah dinormalisasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Sistem elektronik yang dimaksud adalah PayPal, Steam, DOTA, CS Go, dan Yahoo.

"Seperti diketahui, Paypal telah dibuka aksesnya sejak hari Minggu kemarin, 31 Juli 2022, mulai pukul 08.00 WIB," ucap Menkominfo Johnny G Plate dalam konferensi pers update pendaftaran PSE di Kantor Kominfo Jakarta, Rabu (3/8/2022).

Dia menjelaskan sudah ada komunikasi dengan PayPal. "Mereka berkomitmen memenuhi ketentuan yang ada dalam pendaftaran PSE Lingkup Privat," tandasnya.

Baca juga:
Penjelasan Menkominfo soal Game Judi Online Lolos Pendaftaran PSE

Lalu Valve, sebagai pengelola sistem elektronik Steam, DOTA, dan CS Go, aksesnya juga telah dinormalkan sejak Selasa (2/8/2022) pukul 08.30 WIB. "Sedangkan Layanan Yahoo telah dinormalisasi aksesnya pada waktu yang sama dengan Steam, sekitar pukul 08.00 WIB," kata Jhonny.

Dalam kesempatan itu, Menkominfo menegaskan, pemerintah tidak bermaksud membatasi kreativitas di industri kreatif, dalam hal ini esport, sehubungan ketentuan pendaftaran PSE. Bahkan pemerintah mendukung industri melalui ekosistemnya.

"Kami mengajak masyarakat untuk tidak lagi menggukan PSE, atau aplikasi yang belum terdaftar. Meskipun sekarang mungkin masih bisa diakses, ini untuk menghindari hal-hal yang diinginkan. Misalnya tindak kejahatan siber," pungkasnya.

#Kominfo #Yahoo #PayPal #Dota2 #Steam #CSGO #KominfoBlokir #PSELingkupPrivat #PendaftaranPse

Baca Juga