HomeInternetAkun CEO Twitter pun ikut bobol

Akun CEO Twitter pun ikut bobol

Technologue.id, Jakarta – Selama 2016 ini, netizen mendapat teror dari tim hacker yang menamakan diri sebagai OurMine Team. Namun, mereka tak sembarangan menyerang pengguna internet secara acak, melainkan menarget para petinggi perusahaan teknologi ternama.

Setelah Mark Zuckerberg (CEO Facebook) dan Sundar Pichai (CEO Google), yang terbaru Jack Dorsey menerima serangan serupa. Gilanya, adalah akun Twitter Jack yang dibobol. Padahal, Jack tercatat sebagai salah seorang pendiri sekaligus sedang menjabat titel sebagai bos jejaring sosial berlambang burung itu.

Akun Twitter Jack Dorsey diretas (sumber: androidauthority.com)
Akun Twitter Jack Dorsey diretas (sumber: androidauthority.com)

AndroidAuthority (9/7/16) melaporkan kalau akun Jack tiba-tiba mengunggah sebuah tweet berisi lagu yang diklaim sebagai theme song OurMine dan kalimat berbunyi, “Hey, ini OurMine, kami sedang mengetes keamanan Anda. Kunjungi OurMine.org.”

Untungnya, Jack berhasil mengambil alih kembali Twitter sekitar 45 menit kemudian dan seperti klaim OurMine, mereka tidak mengincar informasi sensitif milik Jack. Akan tetapi sebagai orang yang melahirkan tweet pertama di dunia ini dan membesarkan Twitter dari nol, tentunya kasus ini cukup memalukan.

Anda sendiri, punyakah pengalaman pribadi dengan hacker?

 

Baca juga :

INDONESIA JADI SASARAN EMPUK MALWARE HUMMINGBAD

RUMOR: IPHONE 8 TAK LEBIH CANGGIH DARI ANDROID

KIRA-KIRA, AKAN DIBERI NAMA APA ANDROID O NANTI?

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More