Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Akun IG AJI Indonesia Diretas, Sasmito: Ada Upaya Serangan Digital
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Akun Instagram AJI (Asosiasi Jurnalis Indonesia) diretas orang tak dikenal. Pelaku mengunggah sejumlah iklan gadget melalui akun IG bernama @aji.indonesia siang tadi.

"AJI Indonesia berupaya melakukan sejumlah langkah, termasuk berkomunikasi dengan pihak Meta untuk memulihkan akun tersebut," kata Sasmito, Ketua Umum AJI Indonesia lewat siaran pers, Selasa (5/9/2023).

Baca Juga:
UU PDP Sah, Bisa Kurangi Pembobolan Data?

Sasmito menambahkan, akun tersebut masih dikuasai pihak lain dan terus mengunggah informasi penjualan HP sampai berita ini dibuat.

"Peretas menghapus seluruh stories yang ada di akun @aji.indonesia dan menggantinya dengan informasi penjualan HP," tambahnya.

AJI Indonesia mengimbau warganet untuk mengabaikan konten yang beredar di Instagram AJI Indonesia agar tidak muncul kerugian ekonomi ataupun lainnya.

Baca Juga:
Sah! Indonesia Akhirnya Punya UU Perlindungan Data Pribadi

Menurut Sasmito, peretasan ini terjadi lantaran adanya upaya serangan digital ke AJI dalam dua bulan terakhir. Pihaknya juga sedang mengidentifikasi kasus ini secara mendalam.

"Kami tengah berupaya mengidentifikasi serangan ini berkaitan dengan kerja-kerja AJI atau tidak. Sebab, upaya serangan digital ke AJI terus bermunculan dalam dua bulan terakhir, salah satunya ke website resmi AJI," jelas Sasmito.

SHARE:

Voyager 1 Milik NASA Berusia 47 Tahun Kini Kembali Beroperasi

Varian dan Harga Samsung Galaxy Watch 7 Bocor Sebelum Event Galaxy Unpacked