Akun IG Microsoft Diserang Netizen +62, Sampai Tutup Komen

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Akun Instagram Microsoft diserang netizen Indonesia. Ini merupakan respon dari hasil survei Microsoft yang menyebut bahwa netizen Indonesia termasuk yang paling tidak sopan.

Menurut pantauan, setidaknya ada lebih dari dua ribu komentar yang ditinggalkan netizen di akun Instagram Microsoft. Komentar-komentar tersebut bernada miring bahkan cenderung tajam.

“Boikot Microsoft dari Indonesia,” kata seorang netizen.

“Fix Microsoft baperan, SERBU!!!” timpal netizen lain.

“Makanya jangan sok-sokan bikin survey,” tulis yang lain.

Baca Juga:

Ciptakan Ruang Digital Sehat, Kominfo Bentuk Komite Etika Berinternet


Microsoft pun akhirnya menutup kolom komentar. Bahkan hingga berita ini dimuat, Senin (1/3/2021), kolom komentar masih ditutup oleh perusahaan asal Amerika Serikat itu.

Tidak diketahui sampai kapan penutupan kolom komentar ini akan dilakukan Microsoft. Tampaknya Microsoft masih masih tak kuasa menampung komentar pedas dari para netizen Tanah Air.

Untuk diketahui, sebelumnya Microsoft mengungkap bahwa tingkat kesopanan netizen Indonesia berada di peringkat terbawah di Asia Tenggara. Hal ini tertuang dalam laporannya bertajuk 2020 Digital Civility Index (DCI).

Baca Juga:

Warganet Indonesia Paling Tak Sopan Se-Asia Tenggara


Dikatakan bahwa Indonesia menempati posisi ke-29 dari 32 negara yang diteliti Microsoft. Sementara negara dengan netizen tersopan di Asia Tenggara adalah Singapura.

Survei yang menentukan tingkat kesopanan netizen ini diselenggarakan pada bulan April sampai Mei 2020. Sebanyak 16 ribu responden yang terdiri dari kaum muda dan dewasa dilibatkan.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories