Technologue.id, Jakarta – Pengguna Instagram, WhatsApp, dan Facebook dari seluruh dunia melaporkan kesulitan mengakses akun mereka selama berjam-jam.

Facebook melalui akun Twitter-nya membenarkan soal hal tersebut. Facebook tidak menjelaskan alasan kenapa beberapa pengguna kesulitan mengakses media sosial paling populer ini. Namun, Facebook mengkonfirmasi dan menyatakan akan menyelesaikan masalah ini secepatnya.

Baca Juga:
#FacebookDown dan #InstagramDown, Netizen Teriak!

“Hari ini, beberapa pengguna mungkin mengalami masalah mengakses aplikasi-aplikasi ini. Masalah ini telah diselesaikan; kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” kata juru bicara Facebook kepada Reuters, Minggu (14/4/2019).

Instagram juga down selama berjam-jam, dimulai pada waktu yang bersamaan. Namun, akun Twitter resmi Instagram mengumumkan platform sudah bisa diakses.

Baca Juga:
Facebook Tumbang, Telegram Kecipratan Berkah

Laporan dari laman downdetector, ketiga platform sosial media yang berada dalam satu naungan ini mengalami masalah akses sejak tadi malam (14/4/2019), dimulai pada sore hari.

Untuk laporan WhatsApp tercatat sudah mencapai 1.680 laporan, sedangkan Facebook mencapai 7.916 laporan, serta instagram sebanyak 4.835 laporan.

Sampai pagi ini, ketiganya pun sudah bisa diakses.