Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Alami Gangguan Besar, Optus mobile dan NBN Berhenti Sementara Waktu
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Jaringan seluler Optus dan beberapa layanan NBN saat ini mengalami pemadaman secara nasional, pada Selasa (5/4) pagi waktu setempat. Info ini setidaknya menjawab banyak pertanyaan tentang kendala untuk melakukan panggilan.

Tidak hanya itu, informasi ini juga penting dipahami untuk beberapa orang baru yang mencoba menelepon teman atau keluarga dengan menggunakan telekomunikasi.

Baca Juga:
Lacak dan Merekam, Spyware Rusia Nyamar Jadi Aplikasi Android

Optus sendiri telah mengakui adanya pemadaman tersebut. Pihaknya meminta maaf atas ketidaknyamanan ini dan menjanjikan pemulihan layanan sebagai prioritas.

Perusahaan telekomunikasi tersebut juga mencatat bahwa ia beroperasi dengan 'layanan yang dikurangi', dengan menyatakan:

"Kami telah berhasil mengidentifikasi kesalahan yang terjadi. Sebagpai implikasinya, elanggan tidak memiliki akses ke telepon, internet, dan/atau TV Optus mereka. Kami sedang bekerja keras untuk menyelesaikan masalah ini secepat mungkin. Terima kasih atas kesabaran Anda".

Baca Juga:
Snapdragon Gelar Turnamen eSports Pro Series, Hadiahnya Rp28 miliar!

Sampai saat ini belum diketahui berapa lama pemadaman akan berlangsung. Semakin lama pemadaman berlangsung, semakin lama pula pelanggan tidak memiliki akses internet dan telepon.

Terlepas dari itu semua, pemadaman jaringan jarang berlangsung sehari penuh. Pasalnya, kondisi ini membuat banyak pengguna jasa Optus dan NBN khawatir. Dengan kejadian ini, pengguna jasa mengharapkan Optus untuk memiliki layanan seluler dan NBN kembali online dalam beberapa jam mendatang.

SHARE:

Samsung Galaxy A05s Punya Warna Kece Baru Buat Gen Z

Honda Kenalkan Mobil Balap Baru untuk ISSOM 2024