Home Gadget Alasan Apple Benci Bocoran Produk

Alasan Apple Benci Bocoran Produk

Technologue.id, Jakarta – Surat keberatan telah dilayangkan Apple kepada para pembocor yang membagikan informasi terkait produknya. Dalam surat dikatakan bahwa informasi yang diungkap dapat membahayakan pembuat aksesori, konsumen, dan Apple sendiri.

Perusahaan menyebut, bocoran terkait dimensi iPhone dapat menyesatkan para produsen casing. Mereka bisa saja membuat casing lebih dahulu mengikuti bocoran yang beredar, kemudian membuat mereka rugi karena casing tidak sesuai dengan produk yang dihadirkan.

Baca Juga:

Apple Siapkan Prosesor 2nm, Meluncur 2024


“Produsen aksesori pihak ketiga bisa saja mengembangkan dan menjual casing smartphone dan aksesori lain yang sebenarnya tidak kompatibel dengan produk yang belum dirilis,” kata Apple dikutip dari The Verge pada Senin (2/8/2021).

Apple juga mengatakan bahwa info yang bocor lebih dulu akan membuat acara peluncuran membosankan. Para konsumen tidak akan menikmati jalannya acara dengan segala kejutannya, karena mereka sudah mengetahui detail informasinya bahkan jauh sebelum acara peluncuran.

“Situasi seperti ini jelas merugikan kepentingan konsumen dan Apple. Apple telah melakukan segala upaya untuk mengambil langkah-langkah ketat untuk menjaga kerahasiaan informasi, sebab itu adalah bagian penting dari DNA perusahaan,” terang Apple.

Baca Juga:

Elon Musk dan Tim Cook Disebut Pernah Berkonflik, Rebutan Kursi CEO Apple


Untuk diketahui, surat keberatan dikirim Apple kepada para pembocor, salah satunya adalah pembocor asal China bernama Kang. Dalam postingan di media sosial Weibo, Kang bercerita telah mendapatkan surat dari firma hukum yang mewakili Apple.

Ia mendapat peringatan agar tak lagi membagikan bocoran tentang produk Apple. Kang mengungkap bahwa Apple merasa khawatir bocoran akan dimanfaatkan oleh para kompetitor. Tak hanya itu, Apple juga menyayangkan bocoran yang tidak akurat, sehingga menyesatkan.