Technologue.id, Jakarta – Setelah dinanti sejak 2013, ponsel Samsung yang dilengkapi dengan fitur pemindai mata kemungkinan besar akan lahir dalam hitungan hari. Asusmsi ini muncul setelah seorang user dengan username TechTastic mengunggah video penggunaan iris scanner yang diyakini milik Galaxy Note 7 di YouTube.

https://www.youtube.com/watch?v=AiNBpupkM2Y

Dalam video singkat berdurasi 4 detik itu, tampak seseorang berhasil meng-unlock ponselnya dengan membiarkan matanya dipindai oleh kamera depan handset tersebut. Menariknya, proses scanning yang dilakukan Galaxy Note 7 dengan layar flat itu begitu cepat – kurang dari satu detik saja. Secara kasat, redaksi menilai fitur ini sangat layak untuk dijadikan selling point flagship yang dijadwalkan rilis 2 Agustus nanti.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh calon pembeli dan pengguna Galaxy Note 7 dalam menggunakan iris scanner. SamMobile (22/7/16) menyebut kalau fitur ini punya keterbatasan, seperti tidak boleh digunakan dalam jarak kurang dari 20 cm untuk mengurangi potensi kerusakan mata serta tidak bisa dipakai pada bayi. Pemindai mata ini juga seharusnya tidak digunakan di bawah terik matahari langsung dan mungkin tak akan maksimal saat digunakan oleh user yang memakai kacamata atau lensa kontak.

Jika rumor ini benar, bisa jadi sejumlah calon pembeli yang berminat memboyong Samsung Galaxy Note 7 bakal mengurungkan niatnya. Mereka ini mungkin datang dari kalangan dengan limitasi kemampuan mata atau konsumen yang ingin menghadiahkan Galaxy Note 7 untuk bayi temannya.

Anda sendiri bagaimana? Sudah membulatkan tekad untuk membeli suksesor Galaxy Note 5 ini? Soalnya dari segi desain, ponsel ini sih cukup keren.

 

Baca juga :

BUKTI PONSEL SAMSUNG SANGAT POPULER DI DUNIA

SAMSUNG GALAXY NOTE 7 MIRIP DENGAN YANG LAMA, TAPI…

BOCOR SEBELUM RILIS, BEGINI DESAIN SAMSUNG GALAXY NOTE 7