HomeGadgetAlasan Posisi Diagonal Kamera iPhone 13

Alasan Posisi Diagonal Kamera iPhone 13

Technologue.id, Jakarta – iPhone 13 resmi diluncurkan. Berbeda dengan pendahulunya, smartphone terbaru ini hadir dengan kamera belakang yang disusun secara diagonal, bukan lagi vertikal.

Berdasarkan laporan The Next Web yang dilansir pada Senin, (20/9/2021), alasan kamera belakang iPhone 13 disusun diagonal tak lain dan tak bukan karena terdapat teknologi Sensor-shift OIS.

Baca Juga:

Beli iPhone 13 di Luar Negeri? Hitung Dulu Pajaknya

Apple menyebut, teknologi ini tersemat di kamera utama yang mengkibatkan modulnya menjadi lebih besar. Karena itulah jarak antara kamera utama dengan kamera lainnya harus terpaut jauh dan disusun secara diagonal.

“Kami merancang arsitektur terbaru serta mengubah lensa 45 derajat agar penempatannya sesuai dengan dua kamera belakang. Kami memberi ruang lebih untuk penempatan Sensor-shift OIS,” terang Apple.

Meskipun telah dijelaskan oleh Apple, muncul spekulasi lain yang menyebutkan bahwa Apple mengubah desain kamera belakang iPhone 13 dengan alasan strategi pemasaran.

Baca Juga:

Terungkap Skor AnTuTu iPhone 13 Pro

Seperti diketahui bersama, iPhone 13 dengan iPhone 12 sebenarnya tidak memiliki banyak perbedaan, hanya prosesor, notch, layar, serta kapasitas baterai saja yang berubah.

Dengan merubah susunan kamera menjadi diagonal, iPhone 13 dengan iPhone 12 tentu akan memiliki perbedaan fisik yang mencolok. Konsumen akan merasa memiliki perangkat yang jauh berbeda dari sebelumnya

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More