Ini Alasan Xiaomi Menghilangkan Lubang Headphone Mi 6

Xiaomi punya alasan hilangnya lubang headphone di Mi 6 (source: GSM Arena)

Technologue.id, Jakarta – Pada bulan lalu, Xiaomi resmi memperkenalkan Mi 6 di China. Namun, ada yang mengejutkan dari flagship mereka di tahun ini, yakni tidak memiliki lubang headphone, seperti yang dilakukan Apple pada iPhone 7.

Dikutip dari GSM Arena (8/5/2017), Xiaomi pun memiliki alasan tersendiri dibalik penghapusan lubang headphone yang dilakukan terhadap Mi 6. Menurut perusahaan asal China tersebut, hilangnya lubang untuk headphone memberikan ruang yang lebih, yang dapat digunakan untuk memperbesar kapasitas baterainya.

Pada Mi 5, baterai yang tersemat memang hanya sebesar 3000 mAh. Ukuran tersebut jauh lebih kecil dibandingkan ukuran baterai Mi 6, yang sebesar 3350 mAh.

Terlebih, ukuran fisik dari kedua smartphone tersebut hampir tidak ada perbedaa. Baik Mi 6 ataupun Mi 5 adalah smartphone yang sama-sama mengusung dimensi layar seluas 5,15 inci.

Dengan hilangnya lubang headphone, Xiaomi juga menambahkan aksesoris baru di dalam kotak penjualan Mi 6. Aksesoris yang dimaksud tersebut adalah konektor USB-C ke lubang headphone.

Menurut Xiaomi, dengan jalur audio yang melalui USB-C, suara yang dihasilkan akan jauh lebih baik. Namun sayang, tidak dijelaskan seberapa besar kualitas suara yang dihasilkan antara lubang audio dengan USB-C.

Baca juga:

Xiaomi Mi 6 Plus Tak Jadi Dirilis?

Xiaomi Siap Distribusikan Smartphone Flagship Mi 6

Xiaomi Sediakan Mi 6 Versi Eksklusif, Apa Istimewanya?

loading...