Alasan Xiaomi Tidak Akan Perbarui Seri Mi MIX Tahun Ini

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Rumor mengenai kehadiran Mi MIX terbaru pada tahun ini ditepis oleh CEO Xiaomi, Lei Jun. Menurutnya, saat ini perusahaan lebih memfokuskan diri untuk melahirkan Mi MIX Alpha yang sempat diperkenalkan pada 2019 lalu.

Dilansir dari Gizmochina pada Senin (10/8/2020), Lei Jun menyebut butuhkan banyak waktu untuk mengembangkan Mi MIX terbaru dengan beragam fitur dan inovasinya. Jadi tahun 2020 ini bisa dibilang masih terlalu dini untuk menghadirkan ponsel futuristik tersebut.

“Ponsel Mi MIX terbaru akan membawa sejumlah terobosan mutakhir untuk memenuhi harapan para Mi Fans. Untuk itu kami membutuhkan waktu yang lebih lama untuk pengembangannya,” ujar Lei Jun.

Baca Juga:

Tiga Ponsel Favorit Bos Xiaomi, Ada iPhone?

Lebih lanjut dikatakan bahwa pihaknya saat ini tengah bersiap menghadirkan Mi MIX Alpha untuk diproduksi massal. Namun ia menegaskan nantinya produk tersebut akan dijual dalam jumlah terbatas karena alasan tertentu.

Mi MIX Alpha sendiri dikabarkan akan dibekali prosesor Snapdragon 865. Dengan hadirnya prosesor teranyar dari Qualcomm itu, ponsel ini nantinya juga akan mendukung jaringan terbaru, yakni jaringan 5G dengan konektivitas stand alone (SA) ataupun non stand alone (NSA).

Untuk layarnya, Xiaomi akan menggunakan layar fleksibel S-AMOLED berukuran 7,92 inci dengan resolusi 2.250 x 2.088 piksel. Layar ini akan membalut seluruh permukaan ponsel mulai dari depan hingga belakang.

Baca Juga:

India Boikot Produk China, Gimana Nasib Xiaomi?


Xiaomi Mi Mix Alpha juga disebit akan berjalan pada MIUI 11 yang didasarkan pada sistem operasi Android 10 terbaru. Ponsel ini juga akan hadir dengan RAM 12GB dan ruang penyimpanan sebesar 512GB.

Untuk kameranya, Xiaomi menggunakan kamera utama 108MP, telephoto 12MP 2x optical zoom, dual pixel PDAF, serta lensa ultrawide 20MP dengan dukungan laser autofocus.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories