Alibaba Catatkan USD74,1 Miliar GMV Selama Kampanye Single Day 11.11

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Alibaba Group Holding Limited hari ini mengumumkan bahwa Festival Belanja Global 11.11 2020 berhasil mencatatkan RMB498,2 miliar (USD 74,1 miliar) GMV selama kampanye Single Day 11.11 dari tanggal 1 hingga 11 November, meningkat sebesar 26% dibandingkan dengan waktu yang sama pada 2019.

“Selama 12 tahun terakhir, inovasi telah menjadi inti dari perhelatan 11.11 dan seiring berjalannya waktu, 11.11 menjadi festival konsumen global. Konsumen kami, para merchant, mitra dari seluruh ekosistem, serta dukungan dari masyarakat menjadi penentu utama dari festival 11.11,” ujar Jiang Fan, Presiden Taobao dan Tmall. “Kami akan terus berfokus pada pengembangan infrastruktur digital kami guna menghadirkan layanan yang memberdayakan berbagai merchant untuk mencapai sukses dalam ekonomi digital.”

Lebih dari 470 brand mencatatkan lebih dari RMB 100 juta GMV, yang membuktikan adanya nilai yang diciptakan dari transformasi digital pada seluruh ekonomi digital Alibaba.

Infrastruktur digital Alibaba menangani 583.000 pesanan per detik selama puncak aktivitas festival ini, yang menunjukkan kekuatan dan skala platform teknologi dasar digital kami.

Cainiao Network memproses lebih dari 2,32 miliar pengiriman pesanan secara kumulatif selama periode 11 hari.

Livestreaming telah memainkan peran penting dalam memasarkan produk. Lebih dari 30 saluran livestreaming ditampilkan di Taobao Live, yang masing-masing menghasilkan GMV senilai lebih dari RMB100 juta.

Sorotan dari Festival Belanja Global 11.11 2020

  • Terdapat total 250.000 brand yang berpartisipasi pada perhelatan 11.11 tahun ini, 31.000 diantaranya adalah brand luar negeri. Diantara brand-brand asal luar negeri tersebut, sebanyak 2.600 brand untuk pertama kalinya berpartisipasi di acara 11.11.
  • 357 brand baru menjadi brand terlaris di masing-masing sub kategori mereka. Lebih dari 1.800 brand yang berkembang berhasil melampaui angka GMV mereka pada 11.11 tahun lalu. Di antara brand-brand tersebut,, 94 brand baru mencatatkan pertumbuhan penjualan lebih dari 1.000%.
  • Melalui Spring Thunder Initiative Alibaba, sebanyak 1,2 juta merchant dan 300.000 pabrik yang berfokus pada penjualan antar negara dari 2.000 klaster industri dari seluruh Tiongkok berpartisipasi di 11.11.
  • Chatbot pelanggan AI menangani lebih dari 2,1 miliar pertanyaan selama periode 11 hari.
  • Amerika Serikat merupakan negara dengan tingkat penjualan tertinggi ke Tiongkok berdasarkan GMV. Negara lain yang mencatatkan angka penjualan terbaik ke Tiongkok, dalam urutan abjad meliputi: Australia, Kanada, Perancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, Selandia Baru, dan Inggris.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi Alizila atau id.Alibabanews.com.

- Advertisement -

Latest News

Vivo Y53s Meluncur di Indonesia, Ini Spek dan Harganya

Technologue.id, Jakarta - vivo Indonesia secara resmi mengumumkan kehadiran vivo Y53s sebagai generasi Y-Series terbaru di Indonesia. Konsumen kini bisa mendapatkan vivo...

Debut Realme GT Master Edition dan Explorer Edition Dirancang Desainer Kawakan

Technologue.id, Jakarta - Realme resmi meluncurkan seri realme GT Master Edition di Tiongkok pada 23 Juli 2021. Dalam balutan desain dari Naoto...

Game Mobile Sambangi Netflix, Tanpa Biaya Tambahan

Technologue.id, Jakarta - Netflix akan menghadirkan konten game di platformnya. Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh perusahaan. "Kami juga...

Kementerian BUMN Luncurkan Aplikasi FitAja!

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama dengan beberapa BUMN yang bergerak dibidang Healthcare meluncurkan platform kesehatan dalam rangka memperluas akses Digital...

Advan Luncurkan G5 Plus, Harga Rp 1 Jutaan

Technologue.id, Jakarta - Advan kembali meluncurkan smartphone murahnya. Adalah Advan G5 Plus, smartphone yang memiliki RAM 3GB ini dibandrol dengan harga Rp...

Related Stories