Alibaba Perkenalkan Speaker Pintar Murah

Technologue.id, Jakarta – Setelah dikabarkan sedang mengerjakan dan menyiapkan sebuah speaker pintar, kini Alibaba sudah mulai memamerkan perangkat tersebut secara terang-terangan di muka umum.

Mengutip dari NextPowerUp (05/07/17), salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok itu baru saja memperkenalkan speaker pintar secara resmi pada sebuah acara yang diadakannya tanggal 4 Juni 2017 lalu.

Dalam acara tersebut, Alibaba juga sempat mendemokan sejumlah kemampuan dan fitur yang dimiliki oleh speaker yang dinamai Tmall Genie itu. Sebagai perangkat yang mempunyai kecerdasan buatan atau artificial intelligence, cukup banyak yang bisa dilakukannya, contohnya adalah membeli Coca Cola, memutar musik, dan mengaktifkan sejumlah perangkat pintar lainnya yang terkoneksi.

Layaknya produk serupa buatan Amazon yang bernama Echo, Tmall Genie pun bisa disuruh untuk melakukan sejumlah pembelian produk dari platform e-commerce buatan Alibaba, Tmall.

Dikarenakan produk tersebut buatan perusahaan asal Tiongkok, saat ini bahasa yang didukung pun baru bahasa setempat saja. Belum jelas apakah nantinya perangkat tersebut juga bisa diajak berbicara dengan bahasa lainnya, selain Tiongkok.

Satu hal yang menarik adalah, harganya yang terbilang jauh lebih terjangkau dari produk sejenis lain yang sudah ada di pasaran. Jika Amazon dan Google menjual speaker pintar seharga lebih dari US$100, Alibaba hanya menjual Tmall Genie hanya US$73 atau sekitar Rp980 ribu.

Baca juga :
Samsung Galaxy J5 Pro, RAM dan Memorinya Kini Lebih Besar
Huawei Mate 10 Bakal Punya Layar Tanpa Bezel
Tablet Baru Huawei Mengandung Sesuatu dari Samsung Galaxy S8, Apa Itu?