Alodokter Kantongi Pendanaan dari MDI Ventures

Technologue.id, Jakarta – Aplikasi informasi kesehatan, Alodokter, mengumumkan keberhasilannya meraih pendanaan dari MDI Ventures, sebuah perusahaan modal ventura milik Telkom Indonesia.

Pendanaan ini merupakan perpanjangan dari US$33 juta atau sekitar Rp467 miliar Seri C yang dihimpun oleh Alodokter di 2019. Para investor sebelumnya seperti Sequis, Golden Gate Ventures, Heritas dan Hera Capital juga bergabung dalam perpanjangan pendanaan ini.

Baca Juga:
Qoala Catat Perubahan Perilaku Konsumen di Era Pandemi, Kesehatan Jadi Top of Mind

Donald Wihardja, Chief Executive Officer MDI Ventures mengatakan, dengan pendanaan baru yang lebih besar yang mereka terima dari telkom tahun ini, mereka juga berperan untuk membawa kemitraan inovatif kepada badan usaha milik negara lainnya, terutama di sektor-sektor kritis seperti kesehatan.

“Seiring meningkatnya penggunaan telemedicine di Indonesia dan melihat kepemimpinan Alodokter sebagai penyedia solusi di sektor ini, kami berharap dapat membantu menyebarkan dampak solusi tersebut ke seluruh Indonesia,” tutur Donald.

Suci Arumsari, Presiden Direktur Alodokter menyatakan bahwa investasi MDI di Alodokter membuktikan komitmen startup itu dalam membantu jutaan masyarakat di Indonesia. Pendanaan ini menyatukan misi layanan publik Telkom Indonesia dengan pendekatan bisnis Alodokter guna mendukung layanan kesehatan umum.

“Alodokter akan menggunakan pendanaan ini untuk meningkatkan kemampuan kami dalam memenuhi harapan pengguna di Indonesia dan meningkatkan platform kesehatan digital kami agar lebih lengkap, mudah diakses, dan terjangkau,” ungkapnya.

Baca Juga:
Dampak 6 Bulan Pandemi Covid-19 pada Traffic Broker Asuransi, Pekerjaan, Belanja, Kesehatan, dan Travel

Suci menjelaska, platform Alodokter menghubungkan lebih dari 30.000 dokter dan 1.500 rumah sakit serta klinik dengan jutaan pasien Indonesia. Alodokter juga menyediakan beragam layanan seputar telemedicine seperti booking dokter, asuransi kesehatan dan konten artikel dan video kesehatan.

Rencana dalam waktu dekat, Alodokter akan meluncurkan layanan baru e-pharmacy dalam beberapa bulan ke depan. Saat ini Alodokter sedang menyempurnakan platform solusi kesehatan untuk menjadi salah satu yang terlengkap di dunia, guna mengelola kesehatan pasien dengan maksimal.

Alodokter saat ini memiliki lebih dari 27 juta pengguna aktif, hal ini menunjukan lebih dari 10% populasi masyarakat Indonesia menggunakan Alodokter setidaknya satu kali sebulan. Tren aplikasi layanan kesehatan digital ini didorong oleh pengguna wanita dan keluarga muda modern yang mencerminkan 70% dari keseluruhan pengguna aktif aplikasi.

Latest News

Prosesor Intel Core Generasi ke-11 Resmi Meluncur di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - Intel resmi menghadirkan prosesor terbarunya di Indonesia, yakni Intel Core Generasi ke-11 dengan grafis Intel Iris Xe. Prosesor yang...

Wow, Game Super Mario Bros 3 Pecahkan Rekor jadi Game Termahal di Dunia!

Technologue.id, Jakarta - Super Mario Bros 3 pecahkan rekor jadi game termahal di dunia, setelah kaset game yang dirilis tahun 1990 itu...

Tri Indonesia Perluas Jaringan 4.5G Pro di Kalimantan

Technologue.id, Jakarta - Operator selular 3 (Tri) Indonesia telah meningkatkan dan menambah layanan jaringan 4.5G Pro yang lebih luas dan kuat di...

Bio Inc. Redemption, Game Simulator Malapraktik Medis yang Bakal Hadir ke iOS dan Android

Technologue.id, Jakarta - DryGin Studios jadi terkenal karena game simulator biomedisnya. Hingga kini, seri ini sudah diunduh lebih dari 17 juta kali....

Q3 2020, realme Alami Pertumbuhan Pesat

Technologue.id, Jakarta - realme berhasil mencetak pertumbuhan pesat di kuartal ke-3 (Q3) tahun 2020 ini. Tak tanggung-tanggung, angkanya mencapai 132% dari periode...

Related Stories