Technologue.id, Jakarta – Internet sudah biasa menjadi medium masyarakat yang mencari informasi seputar kesehatan, mulai dari gejala penyakit sampai cara mengatasinya. Sayang, tak banyak situs yang kompeten dan bisa dipercaya untuk memberikan informasi tersebut. Satu dari sebagian kecilnya adalah Alodokter.com.

Kebetulan, startup yang berbasis di Jakarta itu baru saja mendapat pendanaan Series A dari Golden Gate Ventures dengan partisipasi dari 500 Startups dan Lim Dershing, angel investor Singapura. Menariknya, mereka jugalah penyokong Alodokter di seed round. Berkat bantuan mereka, Alodokter pun mampu meraih funding perdananya dari Fenox VC pada April 2015 lalu.

Homepage Alodokter

Sejak mulai beroperasi Juli 2014 silam, Alodokter mengklaim user-nya kini sudah mencapai 8 juta. Di situsnya pun sekarang sudah ada ratusan informasi tentang kesehatan, gaya hidup, plus keluarga. 100 ribuan pertanyaan yang diajukan penggunanya pun sudah dijawab oleh panel dokter terpercaya mereka yang terdiri dari 70 orang.

- Advertisement -

Kini, ada 60 orang yang tergabung di tim Alodokter, termasuk seorang dokter yang meneliti dengan cermat tiap artikel yang dipublikasikan di sana.

“Model bisnis kami adalah dengan menyediakan informasi akurat, karena itulah hal terbaik yang bisa kami berikan. Kami sudah punya reputasi baik, makanya kami selalu menjadi rujukan industri kesehatan,” terang Nathanael Faibis, founder dan CEO Alodokter, pada DigitalNewsAsia (5/8/16).

 

Baca juga:

DIGUYUR RP 7 TRILIUN, GO-JEK SIAP KUASAI INDONESIA

CAROUSELL DAPAT PENDANAAN SERI B SENILAI US$35 JUTA

SALE STOCK INDONESIA KINI PUNYA AKUN RESMI DI LINE