Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

New Product Hot Issue News Latest News Headline

Alphabet Pamer Prototipe Robot yang Bisa Bersih-bersih Kantor

byTangguh Yudha Ramadhan - editorDenny Mahardy Dec 2, 2021

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan induk Google, Alphabet baru saja mengungkap beberapa prototipe robot. Setidaknya ada lebih dari 100 prototipe yang dipamerkan.

Robot-robot ini dirancang oleh Everyday Robots Project, tim di laboratorium X Alphabet. Mereka diprogram sebagai robot serba guna yang dapat menyelesaikan pekerjaan ringan.

Baca Juga:

Google Pixel Fold Batal Rilis

"Robot-robot ini secara mandiri dapat melakukan berbagai tugas berguna di sekitar kantor kami," kata Hans Peter Brondmo, Chief Robot Officer di Everyday Robot, dikutip dari The Verge, Rabu (1/12/2021).

Brondmo mengatakan robot rancangannya bisa diberikan tugas membersihkan kantor. Tak sekedar membersihkan dengan penyedot debu, mereka juga dapat memilah sampah.

Mereka juga bisa membawakan cangkir kepada para karyawan. Selain itu juga mereka bisa membukakan pintu serta memeriksa ruang rapat apakah perlu dibersihkan atau tidak.

Baca Juga:

Bocoran Tampang Google Pixel 6a

Brondmo menyebut seluruh robot disertai dengan algoritma pembelajaran mesin. Dengan begitu, robot-robot bisa belajar sendiri tanpa harus diprogram berukang kali.

Belum diketahui kapan robot-robot ini akan mulai dipekerjakan smoleh Alphabet. Namun kabarnya beberapa sudah dikirim ke kampus-kampus Bay Area milik Google untuk melakukan beberapa pekerjaan ringan.

#Google #Robot #Alphabet #RobotSerbaGuna #RobotPembantu

Baca Juga