Amankan Pekerja dari Covid-19, Apple Rombak Sistem Kerja

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Di masa pandemi Covid-19 yang belum bisa dipastikan kapan berakhirnya, Apple tidak bisa menghentikan bisnis mereka begitu saja. Oleh karenanya, agar seluruh karyawannya tetap aman, Apple melakukan perubahan pada sistem kerjanya.

Mengutip dari TheVerge (14/05/20), baru-baru ini dalam laporan Supplier Responsibility tahun 2020, Sabih Khan, Senior VP Operations Global mengungkapkan sejumlah prosedur yang harus dipatuhi oleh para pemasok yang bermitra dengan Apple, terutama pada masa pandemi seperti ini.

“Perusahaan yang masih bekerja dengan rantai pasok secara global harus memenuhi serangakaian perlindungan yang sesuai dengan keadaan di masing-masing negara, termasuk pemeriksaan kesehatan, pembatasan kepadatan, dan memastikan kepatuhan ketat terhadap aturan pembatasan sosial di fasilitas mereka”, kata Khan.

Tak cuma itu, Apple ke depannya juga bakal menerapkan peralatan keamanan secara personal bagi para karyawan di area kerja mereka. Bersama dengan mitra rantai pasok, mereka pun bakal meningkatkan protokol deep cleaning dan menyediakan masker serta sanitizer bagi para pekerja.

Selain soal keamanan saat bekerja, Apple pun akan menerapkan jam kerja secara fleksibel dan sistem shifting. Dengan begitu, ruang kerja dari pun bisa dimaksimalkan untuk pembatasan jarak secara fisik.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories