HomeAppsAmankan Sistem, Twitter Rekrut Hacker

Amankan Sistem, Twitter Rekrut Hacker

Technologue.id, Jakarta – Setelah mendapat sederet ancaman keamanan, Twitter kini mulai melakukan pembenahan. Salah satunya adalah merekrut hacker ternama Peiter Zatko.

Zatko didapuk sebagai kepala keamanan di platform tersebut. Ia akan bertanggung jawab atas semua sistem keamanan di Twitter, mulai dari teknis sampai misinformasi yang terjadi.

Baca Juga:

Temukan Bug di Produk Apple, Hacker Ini Terima Hadiah Rp 1,2 M


Tak hanya itu, hacker yang memiliki nama kondang Mudge itu berhak untuk melakukan perubahan struktur dan kinerja praktis perusahaan. Ini dapat dilakukan setelah melakukan peninjauan selama 45 sampai 60 hari.

Zatco mengatakan akan memulai tugas barunya dengan memeriksa keamanan informasi, integritas situs, keamanan fisik, dan integritas platform.

Setelah itu, ia baru akan menyentuh masalah penyalahgunaan dan manipulasi platform, seperti dikutip dari CNBC pada Rabu (18/11/2020).

Baca Juga:

Tega, Hacker Serbu Perusahaan Pembuat Vaksin Covid-19


Untuk diketahui, Zatco sendiri sebelumnya mengawasi keamanan salah satu perusahaan unicorn, Stripe. Ia juga telah berpengalaman di Google dan mengawasi proyek keamanan siber di Defense Advanced Research and Projects Agency (DARPA) yang terkenal di Pentagon.

Karier Zatco dimulai pada tahun 1990. Ketika itu ia secara bersamaan melakukan pekerjaan rahasia untuk kontraktor pemerintah dan berada di antara para pemimpin grup peretas Cult of the Dead Cow.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More