Amartha dan Kitabisa Berhasil Beber 1 KM Sajadah untuk Indonesia

Kampanye 1 KM Sajadah dari Amartha (source: Amartha)

Technologue.id, Jakarta – Keberkahan Ramadan faktanya turut menular ke kampanye yang dihelat Amartha. Selama 30 hari sebelum Lebaran 2017 lalu, perusahaan teknologi finansial penyedia layanan peer-to-peer lending untuk pengusaha mikro tersebut menginisiasi program 1 KM Sajadah. Kampanye itu digalang melalui dana online di website Amartha.com serta platform crowdfunding Kitabisa.

Hasilnya pun amat memuaskan. Bersama para investor Amartha dan kontribusi masyarakat luas, program ini sukses mengumpulkan total dana Rp 69 juta atau setara dengan 1,115 meter sajadah.

Hasil donasi yang telah terkumpul ini akan didistribusikan selama bulan Juli 2017 kepada masjid dan musala di berbagai pelosok pedesaan Indonesia. Proses pembagian sajadahnya sendiri dilakukan secara bertahap setiap minggunya, dimuali di Desa Ciseeng, Bogor, pada 17 Juli 2017 lalu dan berlanjut ke kawasan lain, seperti di Bogor, Subang, dan Bandung di Jawa Barat hingga Mojokerto di Jawa Timur.

Penyerahan sajadah hasil Kampanye 1 KM Sajadah dari Amartha (source: Amartha)

Sumbangsih pemain fintech berumur 7 tahun itu diharapkan bisa menambah kenyamanan umat Muslim dalam beribadah. Akan tetapi di samping itu, Amartha turut berharap kerekatan di tengah masyarakat dapat terjaga sampai mampu melahirkan kolaborasi yang saling menguntungkan.

“Kalau masyarakatnya makin guyub, diharapkan semangat gotong royongnya jadi semakin baik. Tiap anggota masyarakat jadi tahu siapa dari sesamanya yang perlu dibantu,” tutur Andi Taufan Garuda Putra, CEO dan Founder Amartha, pada Technologue.id dalam rilisnya (21/07/17).

Sudah berdiri sejak 2010, Amartha hadir untuk memudahkan investor menemukan peluang investasi pada pembiayaan usaha mikro dan kecil (UMKM) di Indonesia. Dengan nominal investasi mulai Rp3.000.000, mereka mengklaim telah melayani lebih dari 37 ribu mitra dan menyalurkan lebih dari Rp 95 miliar pembiayaan bagi pengusaha mikro di pelosok pedesaan di Tanah Air.

 

Baca juga:

Di Sini Tempat Belanja Online Teramai Selama Ramadan 2017, Bukan Lazada!

Beli Emas Online di Bukalapak, 5 miligram Pun Bisa!

Ramadan Jadi Destinasi Belanja, Pesanan Shopee Naik 50 Persen