Technologue.id, Jakarta – Meski sudah cukup banyak aplikasi perpesanan untuk platform mobile, seperti WhatsApp, Line, dan Telegram, Amazon tetap optimis bisa mendapatkan pasar tersendiri untuk platform terbarunya.

Mengutip dari NextPowerUp (16/07/17), Amazon saat ini dilaporkan tengah mengembangkan sebuah aplikasi perpesanan bernama Anytime. Layaknya aplikasi serupa, nantinya produk tersebut bakal tersedia untuk platform Android, iOS, dan desktop.

Untuk bisa mendapatkan pangsa pasar, Anytime memiliki keunikan tersendiri. Berbeda dengan aplikasi perpesanan lainnya yang menggunakan nomor telepon sebagai penghubung antar kontaknya, aplikasi ini justru hanya menggunakan sebuah nama untuk bisa saling berkounikasi.

Fitur lainnya, pengguna juga bisa menggunakan warna huruf yang berbeda-beda saat mengirimkan pesan dengan memanfaatkan kode warna. Fitur mention dengan cara mengetikkan “@” juga tersedia untuk memanggil seseorang dalam sebuah percakapan.

Agar lebih aman saat berdiskusi, Amazon pun menyematkan fitur enkripsi pada pesan dalam berbagai bentuk, baik berupa teks, suara, maupun video. Dengan adanya enkripsi ini, hanya penerima yang berwenang bisa mendapatkan akses membuka dan membaca pesan yang sudah dikirim.

 

Baca juga:

Amazon Beli Franchise Supermarket Ternama di AS, Buat Apa?

Amazon Go Siap Revolusi Cara Belanja Umat Manusia

Amazon Prime Video Masuk Indonesia, Lebih Murah dari Netflix?