Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Amazon Security Lake Sudah Tersedia untuk Umum
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Amazon Web Services (AWS) mengumumkan tersedianya Amazon Security Lake untuk umum.

Amazon Security Lake ini adalah layanan yang secara otomatis memusatkan data terkait keamanan sebuah organisasi dari berbagai lingkungan AWS, penyedia SaaS terkemuka, lingkungan on-premises, maupun dari berbagai sumber berbasis cloud lainnya menjadi data lake yang didesain sedemikian rupa.

Hal ini untuk membantu pelanggan menanggapi data terkait keamanan dengan lebih cepat, sekaligus menyederhanakan manajemen data serupa di lingkungan hybrid dan multicloud.

Baca Juga:
Teknologi AWS Dorong Pertumbuhan Bisnis Metrodata

Amazon Security Lake merupakan bagian dari serangkaian layanan keamanan AWS Cloud yang dibangun di atas infrastruktur AWS yang fleksibel dan teruji keamanannya. Dengan kapabilitas deteksi, investigasi, dan respons ancaman yang lebih cepat, organisasi dapat secara efektif mengatasi potensi masalah dengan cepat menggunakan alat analisis pilihan mereka.

"Kemanan merupakan prioritas utama kami sejak awal, dimana kami menyadari bahwa pelanggan membutuhkan mitra yang terpercaya untuk memperluas manfaat cloud dan memastikan kemanan dari keseluruhan organisasi," ujar Jon Ramsey, Vice
President for Security Services at AWS.

Kenyataannya, pelanggan ingin secara proaktif mengenali, mengevaluasi, dan merespons ancaman dan potensi kerentanan. Dalam hal ini sebagian besar organisasi mengandalkan berkas log dan event data dari berbagai sumber yang berjalan di cloud dan di server lokal, yang masing-masing menggunakan format data yang berbeda.

Baca Juga:
AWS Sediakan Layanan Pelatihan dan Konsultasi Blockchain

Untuk mengetahui informasi terkait keamanan, seperti transfer data eksternal yang tidak sah atau instalasi malware pada perangkat karyawan, organisasi harus mengumpulkan dan menormalisasikan data terkait kemanan ke dalam skema yang konsisten agar pelanggan dapat menganalisisnya dan memahami kondisi kerentanan saat ini, lalu menghubungkan dan memantau aktivitas ancaman untuk meningkatkan kemampuan observasi.

Namun di sisi lain, pelanggan seringkali harus menduplikasi dan memproses data yang sama secara berulang, mengingat setiap solusi memiliki penyimpanan dan format datanya sendiri. Hal ini tidak lah efisian dari segi biaya, tim kemanan juga tidak dapat mendeteksi dan merespons permasalahan dengan kecepatan optimal.

Sebagai data lake yang dibuat khusus untuk tujuan keamanan, Amazon Security Lake memungkinkan pelanggan untuk mengumpulkan, menormalisasi, dan menyimpan data sehungga mereka dapat merespons insiden kemanan dengan lebih cepat, menyederhanakan pengawasan dan pelaporan kepatuhan, serta mengintegrasikan managemen data terkait keamanan dalam lingkungan hybrid maupun multicloud.

SHARE:

Bocoran Screenshot Tandai Kemunculan Game BioShock 4, Kapan Rilis?

Jumlah Pelari Meningkat, Garmin Jajakan Smartwatch yang Cocok untuk Semua Level