Technologue.id, Jakarta – AMD baru saja merayakan hari jadi ke-50 pada 1 Mei 2019. Salah satu rangkaian peringatan ulang tahun adalah program peduli #AMDCare. Berkenaan dengan bencana gempa dan tsunami yang menimpa Sulawesi Tengah, maka program donasi pun digelar di wilayah tersebut.

AMD menggandeng Wahana Visi Indonesia untuk membantu mereka menyalurkan bantuan berupa perangkat komputer dan program pelatihan bagi guru dan admin. Hal tersebut diungkapkan AMD dan Wahana Visi Indonesia pada acara buka puasa bersama anak-anak yatim piatu Yayasan Pondok Yatim Jamiyatul Falah di Bojong dan media di kantor Wahana Visi Indonesia di Jakarta.

Baca Juga:
AMD Memperkenalkan New Ryzen Embedded R1000

Acara Buka Puasa Bersama AMD dan Wahana Visi Indonesia (Endah/Technologue.id)
Acara Buka Puasa Bersama AMD dan Wahana Visi Indonesia (Endah/Technologue.id)

AMD menggelar program donasi Satu Hati untuk Sulawesi Tengah khususnya untuk membantu pemulihan kegiatan belajar mengajar di wilayah tersebut. Bantuan berupa perangkat komputer dan program pelatihan diberikan kepada tujuh sekolah demi menunjang kembali sarana pendidikan. Tujuh sekolah tersebut berada di lokasi yang mengalami dampak bencana terparah, yaitu Palu, Sigi dan Donggala.

- Advertisement -

Baca juga:

5 Raksasa Teknologi yang Berdonasi untuk Palu dan Donggala

Berikut ini adalah Tujuh Sekolah tersebut:
1. SD Muhammadiyah 3 Palu di Palu
2. MIS Darul Iman di Palu
3. SD Al-Khairat Mamboro di Palu
4. MIS Al-Khairat Biromaru di Sigi
5. SD Al-Khairat Kota Pulu di Sigi
6. MIS Al-Khairat Bangga di Sigi
7. SDN 1 Tanantovea di Donggala

Baca juga:

Simpati Berikan SIM Card dan Hotspot Wi-Fi Gratis untuk Pemulihan Palu

Wahana Visi Indonesia adalah lembaga kemanusiaan yang fokus pada kesejahteraan anak-anak Indonesia. Kegiatan yang dilakukan lembaga ini mencakup seluruh Indonesia, dari Sumatra sampai Papua untuk memberikan bantuan pada anak dan masyakarat. Jadi sebelum bencana terjadi, Wahana Visi Indonesia memang sudah melakukan kegiatannya di Sulawesi Tengah. Bidang yang didukung termasuk pendidikan, kesehatan, perlindungan anak dan perkembangan ekonomi keluarga.

Asteria Aritonang, National Resource Department Director – Wahana Visi Indonesia (Endah/Technologue.id)
Asteria Aritonang, National Resource Department Director – Wahana Visi Indonesia (Endah/Technologue.id)

Kantor Wahana Visi Indonesia di Sulawesi Tengah termasuk salah satu yang tertimpa dampak bencana yang terjadi pada September 2018. Kendati demikian, kegiatan untuk menolong masyarakat untuk kembali pulih di Palu, Sigi dan Donggala tetap di lakukan. Selain memberikan bantuan pada sekolah, AMD Indonesia pun turut memberi bantuan pada Wahana Visi Indonesia untuk memperlancar kegiatannya membantu masyarakat.

Baca juga:

Xiaomi Salurkan Bantuan ke Pengungsi Gempa Palu

“Kami berharap kemitraan AMD Indonesia dan Wahana Visi Indonesia dapat terus berlanjut, mengingat Indonesia adalah negara yang rawan bencana. Kami juga menyambut baik rencana AMD Indonesia untuk melakukan kunjungan langsung ke wilayah untuk melihat kondisi di sana. Dengan demikian dapat bertemu langsung dengan anak-anak dan guru yang mendapat kegiatan pelatihan dukungan komputer dari AMD Indonesia. Kami juga terbuka jika ada masukan-masukan dari AMD Indonesia agar program di sana bisa semakin lebih baik,” Asteria Aritonang, National Resource Department Director – Wahana Visi Indonesia.