Technologue.id, Jakarta – Kompetisi eSports memang tengah menjamur di Indonesia. Namun kebanyakan mempertandingkan game dengan genre MOBA atau FPS. Tak banyak yang mempertandingkan game bertema fighting.

Menanggapi hal tersebut, AMD Indonesia akan menyelenggarakan sebuah turnamen game fighting dengan hadiah puluhan juta rupiah bertajuk AMD eSports FIGHT! Championship 2018 pada tanggal 22-23 September 2018 di Jakarta.

Baca juga:

Asus Perkuat Lini X-series Terbaru dengan Prosesor AMD

Pada turnamen ini, AMD akan mempertandingkan dua game fighting terpopuler saat ini, yaitu Tekken 7 dan Street Fighter V: Arcade Edition.

Registrasi gelaran AMD eSports FIGHT! Championship 2018 dibuka pada tanggal 31 Agustus dan ditutup pada tannggal 17 September 2018 untuk masing-masing game. Pendaftaran dibuka untuk umum bagi seluruh peserta di seluruh Indonesia, dengan perkiraan demografi peserta kisaran 12-40 tahun. Dari setiap game akan diambil 8 orang pemenang yang akan melalui babak penyisihan, semi final, dan final.

Baca juga:

Dukung Perkembangan eSports, Nvidia Hadirkan Teknologi Mutakhir

Untuk game Tekken 7, hadiah total yang bisa didapatkan para pemenang seniai empat puluh lima juta Rupiah berupa uang dan produk, dan untuk game Street Fighter V:Arcade Edition total hadiahnya bernilai dua puluh lima juta Rupiah berupa uang dan produk.

Baca juga:

Razer Luncurkan Tiga Produk Keren Buat Atlet eSports

Selain acara turnamen, para sponsor juga akan memperkenalkan produk-produk mereka kepada para gamers, dan juga dimeriahkan oleh sesi fun games dan giveaway menarik bagi pengunjung yang datang. Acara ini dibuka untuk umum, bagi para antusias game yang ingin menonton langsung gelaran FGC ini bisa merapat ke The Hook Resto & Bar, Jl. Cikatomas 2 No.35, Senopati, Jakarta Selatan.