AMD Luncurkan Pengolah Grafis Radeon VII Dengan Arsitektur 7nm

Technologue.id, Jakarta – AMD menelurkan kartu grafis gaming terbarunya, AMD Radeon VII, dengan teknologi 7nm pertama di dunia.

GPU ini dirancang untuk kebutuhan gaming maupun Virtual Reality (VR). Radeon VII diklaim dapat memberikan performa luar biasa dan mampu menyajikan pengalaman gaming yang menakjubkan.

AMD Radeon VII dibangun di atas arsitektur AMD ‘Vega’ generasi kedua yang telah ditingkatkan. Chipset ini memberikan 2 kali memori lebih lapang, dan 2.1 kali bandwidth memori lebih besar. Alhasil, rata-rata performa gaming hingga 29 persen lebih tinggi, dan peningkatan performa rata-rata hingga 36 persen pada aplikasi pembuatan konten dibandingkan dengan kartu grafis paling tinggi AMD saat ini, Radeon RX Vega 64.

Baca Juga:
HP Luncurkan Chromebook Pertama Bertenaga AMD

Bagi para gamers, AMD Radeon VII memungkinkan pengaturan maksimum untuk framerates ekstrim pada resolusi tertinggi. AMD Radeon VII juga memberikan high-refreshHDR5 gaming yang mulus pada resolusi 1080p, ultrawide 1440p, dan 4K; juga memungkinkan aplikasi pembuatan foto dan visual generasi berikutnya pada monitor 8K yang tajam dan hidup.

Scott Herkelman, AMD Corporate Vice President dan General Manager, mengatakan bahwa AMD Radeon VII merupakan GPU dengan performa tertinggi yang pernah mereka ciptakan.

“Kartu grafis ini dirancang untuk para antusias, gamers, dan kreator yang mendambakan visual berkualitas tinggi tanpa kompromi performa, dan pengalaman gaming yang luar biasa,” tutur Scott

Baca Juga:
Bikin Prosesor Laptop, Qualcomm Bakal Saingi Intel dan AMD

Selain itu, AMD juga menawarkan tiga game gratis apabila membeli kartu grafis ini. Dengan paket AMD ‘Raise the Game Fully Loaded’, AMD menawarkan Resident Evil 2, Devil May Cry 5 dan Tom Clancy’s The Division 2versi PC yang sangat dinanti-nantikan kepada para gamers secara gratis dengan pembelian kartu grafis AMD Radeon VII atau PC yang ditenagai oleh Radeon VII, maupun dengan pembelian kartu grafis Radeon lainnya dan PC bertenaga Radeon.

Untuk ketersediaan kartu grafis AMD Radeon VII akan mulai tersedia pada awal Februari 2019 dengan banderol US$699 atau kurang dari Rp10 juta.

Recent Articles

Terancam Digugat Rp 15 Triliun, Telkomsel: Silahkan Saja

Technologue.id, Jakarta - Kasus kebocoran data Denny Siregar membuat Telkomsel harus menelan pil pahit lantaran akan digugat senilai Rp 15 triliun rupiah.

PUBG Mobile Luncurkan Peta Livik untuk Pertempuran Gesit dan Epik

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile bakal luncurkan peta baru yang dirancang khusus untuk pertandingan kecil dan cepat. Peta Livik membentang dua kilometer dan...

Data Pelanggan Bocor, Telkomsel Janji Berbenah

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel secara resmi menyatakan komitmennya dalam menjaga keamanan data pelanggan. Anak perusahaan Telkom Group tersebut mengaku akan berbenah agar...

Kisah Hidup Karakter Antonio dari Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Free Fire adalah game mobile battle royale paling populer di dunia saat ini. Game ini memiliki sistem karakter yang...

TikTok Hapus 50 Juta Video Bermasalah di Paruh Kedua 2019

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi media sosial TikTok mengatakan bahwa pihaknya telah menghapus lebih dari 49 juta video dari platformnya selama paruh kedua...

Related Stories