HomeGadgetAMD Siapkan Dua Prosesor 5nm, Genoa dan Bergamo

AMD Siapkan Dua Prosesor 5nm, Genoa dan Bergamo

Technologue.id, Jakarta – Dua prosesor terbaru tengah disiapkan oleh AMD. Adalah Genoa dan Bergamo, keduanya diklaim mampu menyajikan perfoma yang berkali lipat lebih baik dibanding pendahulunya.

Prosesor Genoa memiliki 96 core dan akan dirilis pada tahun 2022 mendatang. Sementara prosesor bergamo memiliki core yang lebih banyak, yakni 128 core dan akan diluncurkan pada tahun 2023 mendatang.

Baca Juga:

Intel Alder Lake Meluncur, AMD Ryzen Diskon

Seluruh core Genoa berbasis pada arsitektur Zen 4 dan dibuat menggunakan proses 5nm dari TSMC. Genoa sebenarnya sudah diumumkan pada 2019, namun kehadirannya tertunda karena masalah pasokan komponen.

Untuk Bergamo, pembuatannya masih memakai 5nm namun dioptimasi untuk keperluan cloud-native computing. Sama seperti Genoa, bergamo juga mendukung DDR dan PCIe 5.0, juga CXL 1.1, RAS, dan Infinity Guard.

Baca Juga:

AMD Radeon RX 6600 Rilis, Harga Rp 4 Jutaan

CEO AMD, Lisa Su menyebut baik Genoa dan juga Bergamo, keduanya punya kepadatan dan efisiensi dua kali lebih baik serta punya performa 1,25 kali lebih baik dari pendahulunya. Su juga menjanjikan performa per socketnya akan sangat impresif.

Kita tunggu saja kehadiran dua prosesor gahar dari AMD ini. Semoga saat peluncurannya nanti kemampuan yang ditawarkan sesuai dengan yang sudah dijanjikan dan pastinya tidak mengecewakan, dirangkum dari Techspot, Selasa (16/11/2021).

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More