HomeAppsAmong Us Siapkan Update Besar-Besaran, Ada Kejutan Apa?

Among Us Siapkan Update Besar-Besaran, Ada Kejutan Apa?

Technologue.id, Jakarta – Innersloth akhirnya umumkan update besar versi 2021.11.09 ke game Among Us. Kali ini, mereka hadirkan roles dengan kemampuan baru dan Cosmicubes, di mana tersedia beragam item menarik.

Innersloth menjelaskan bakal ada empat role baru, untuk bikin gameplay jadi lebih seru, mulai dari Scientist, Engineer, Guardian Angel, dan Shapeshifter. Semuanya bisa disesuaikan pada pengaturan lobi game.

Developer juga hadirkan mata uang baru, yang bisa dipakai di game. Community Director Innersloth, Victoria Tran, menjelaskan ada dua jenis dan fungsinya untuk beli beberapa item di toko, di antaranya Stars dan Beans, lewat bantuan Pods.

Roles Baru Among Us

  • Scientist: Bisa akses panel vital portable, untuk periksa status kru. Scientist harus isi ulang baterai panel vital tersebut.
  • Engineer: Bisa pakai ventilasi untuk bergerak lebih cepat. Hanya saja Engineer tidak bisa tinggal di ventilasi selamanya.
  • Guardian Angel: Adalah hantu Crewmate dan bisa lindungi pemain lain yang masih hidup dari Impostor.
  • Shapeshifter: Impostor baru, ia punya kemampuan berubah wujud. Bisa menyerupai Crewmate yang masih hidup, mulai dari nama, warna, sampai skin.

Mata Uang Virtual Among Us

  • Beans: Bisa didapatkan secara gratis, lewat permainan yang telah dilakukan. Bisa dipakai untuk tebus item dan beberapa Cosmicubes di toko.
  • Stars: Ini adalah mata uang premium dari Innersloth, bisa dibeli pakai uang tunai di dunia nyata. Pemain bisa beli Stars di game, lalu dipakai untuk beli item khusus dan beberapa Cosmicubes.
  • Pods: Sedangkan Pods, bisa dikumpulkan lewat gameplay, dengan catatan pemain harus aktifkan Cosmicubes. Pods yang tersedia pun beragam dan tidak bisa ditransfer antar Cosmicubes.

Cosmicubes sendiri semacam battle pass di Among Us, seperti di game multiplayer online pada umumnya. Isinya berupa item khusus bertema dan cuma bisa dibuka pakai Pods.

Lalu ada poin pengalaman (XP), fungsinya untuk leveling karakter pemain. Juga bisa untuk gandakan Beans dan Pods, yang diperoleh setiap kali dapatkan level baru.

Pemain dapat menggabungkan dan menautkan item baru dan XP di akun Among Us ke platform berbeda. Kecuali untuk Stars yang dibeli di Nintendo Switch, hanya dapat digunakan di sistem mereka.” Tutup Victoria.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More