Anak Muda Semakin Tinggalkan TV, Pilih YouTube

Technologue.id, Jakarta – Acara televisi mungkin masih menarik bagi sebagian orang. Namun hadirnya kanal video on demand dimana pengguna bisa memilih sendiri acara yang ingin ditonton nampaknya jauh lebih menarik lagi.

Mengutip dari BusinessInsider (02/05/17), sebuah perusahaan konsultan dan riset konten multimedia, Trendera baru-baru ini merilis data terbaru yang menunjukkan bahwa kini kebanyakan orang usia muda lebih menyukai menonton YouTube ketimbang acara televisi.

Berdasarkan riset yang dilakukan terhadap lebih dari 1.500 pemuda asal Amerika Serikat, terlihat bahwa saat menonton sebuah video, mereka menghabiskan waktu sekitar 34 persen untuk mengkonsumsi konten dari YouTube.

Sementara untuk layanan video streaming lainnya, seperti Netflix hanya mendapatkan porsi 27 persen sehingga cukup tertinggal jauh dengan YouTube.

Untuk acara live TV, Trendera menempatkannya pada posisi ketiga karena hanya mendapatkan angka 14 persen saja. Sisanya, ada beberapa layanan lainnya yang porsinya tak sampai 10 persen, seperti On Demand TV, Premium TV, Hulu, dan Amazon Prime yang masing-masing porsinya 8 persen, 5 persen, 4 persen, dan 3 persen.

Untuk penggunaan platform ketika mengakses video, kebanyakan dari orang yang diriset menggunakan smartphone (34 persen), lalu PC (26 persen), dan terakhir TV (24 persen).

 

Baca juga:

YouTube Siapkan Fitur Collapsed Video Playback, Apa Itu?

Waduh, Dapat Duit dari YouTube Makin Sulit!

Google Segera Babat Habis Konten Radikal di YouTube

loading...