Analis: Penjualan Apple Watch Series 4 Akan Bagus, iPhone XS Drop

Technologue.id, Jakarta – Nama Ming-Chi Kuo tak lagi asing, terutama bagi pengamat industri teknologi dan fanboy Apple. Ya, analis KGI Securities itu acap memberikan prediksi dan pandangan akurat terkait produk-produk Apple.

Kali ini, Kuo memperkirakan pre-order Apple Watch Series 4 bakal “nendang”. Mengutip MacRumors.com (16/09/2018), pemesanan smartwatch terbaru raksasa Cupertino itu diprediksi akan lebih baik daripada yang ditargetkan karena mengusung fitur-fitur terinovatif di sektor wearable, seperti electrocardiogram.

Di akhir 2018, shipment Apple Watch kemungkinan mencapai 18 juta unit, dengan porsi 50 sampai 55 persen di antaranya adalah Series 4.

Baca juga:

Apple Resmikan Ponsel Tergaharnya, iPhone XS dan XS Max

Namun sebaliknya, Kuo tak yakin iPhone XS akan diminati. Kendati ia tak memungkiri ada kans iPhone laris manis di Tiongkok berkat fitur dual-SIM yang diusungnya.

“Akan ada demand (iPhone 2018) yang kuat di China, berkat casing emas, dual-SIM, dan layar besar,” katanya.

Baca juga:

Punya Electrocardiogram, Apple Watch Series 4 Bisa Periksa Jantung Anda

Kuo memprediksi kalau pengapalan iPhone XS nantinya hanya 10 sampai 15 persen saja dari total shipment iPhone 2018. Prediksi terbaru ini lebih rendah daripada sebelumnya, yang sempat berkisar di persentase 15 sampai 20 persen.

iPhone XS Max mungkin menjadi model terlaris kedua di lini iPhone teranyar. “Kami mempertahankan perkiraan kami bahwa XS Max akan menguasai 25-30 persen shipment model iPhone 2H18 baru,” tandas Kuo.

Baca juga:

Bermunculan Meme Kocak Komentari Harga iPhone Terbaru

Lantas, bagaimana dengan iPhone XR? Estimasinya, model inilah yang bakal paling laris di antara trio iPhone 2018. Shipment iPhone XR diduga mencapai 55 sampai 60 persen, naik dari prediksi awal yang cuma 50 sampai 55 persen.

Kira-kira, akankah benar prediksi dari Kuo ini? Benarkah konsumen tak tergiur dengan kelebihan iPhone XS dibandingkan iPhone X seperti chipset tercanggih Apple, A12 Bionic, dan bodi antiair? Mari biarkan waktu yang menjawabnya.