Technologue.id, Jakarta – Samsung Galaxy S7 memang baru dirilis bulan Maret kemarin, tetapi ekspektasi untuk Galaxy S8 sudah bermunculan. Para analis dari UBI Research, misalnya, memprediksi Galaxy S8 nantinya bakal menjadi smartphone pertama Samsung yang punya layar 4K.

Tak cuma mengusung resolusi Ultra HD, layar Galaxy S8 juga diperkirakan bertipe Super AMOLED dengan kerapatan 805ppi. UBI Research menilai peningkatan spesifikasi dari segi layar ini diperlukan untuk mendukung aplikasi virtual reality pada perangkat seluler milik Samsung.

Mengutip KoreaHerald.com (10/6/16), perusahaan riset asal Seoul itu turut meramalkan kalau Galaxy S8 akan hadir dengan ukuran 5,5 inci. Prediksi ini dilatarbelakangi oleh semakin besarnya layar ponsel Galaxy sejak diluncurkan pertama kali pada 2010 silam. Ya, dulunya, Samsung Galaxy S masih berukuran 4 inci, sementara versi terakhir, yakni Galaxy S7, sudah membengkak menjadi 5,1 inci.

Memang, masih terlalu dini untuk menerka-nerka apa yang akan dibekalkan Samsung ke Galaxy S8. Namun, prediksi dari UBI Research ini kalau dicocokkan dengan naiknya tren VR mulai tahun lalu cukup masuk akal juga. Bagaimana menurut Anda?