Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Analis: Smartphone 5G Mulai Ramai di 2020
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Tren konektivitas 5G perlahan-lahan mulai muncul dengan adanya pengembangan dari sisi infrastruktur maupun perangkatnya. Dan kemungkinan, tahun depan 5G sudah mulai ramai digunakan oleh publik.

Baca Juga: Apple Resmi Akuisisi Bisnis Modem 5G Intel

Mengutip dari GSMArena (29/07/19), seorang analis, Ming-Chi Kuo memberikan pandangan bahwa pada tahun 2020, pengguna jaringan 5G akan mulai banyak, baik pengguna baru maupun pengguna 4G yang pindah ke 5G. Di saat yang bersamaan, ia juga berpendapat bahwa pertengahan kedua tahun 2020, diperkirakan harga smartphone 5G berbasis Android akan berkisar pada harga US$250 - US$350. Ini artinya, perangkat 5G tak cuma menyentuh kelas menengah ke atas, tetapi juga menengah ke bawah.

Baca Juga: Telkomsel Geber Persiapan Sambut 5G di Indonesia

Dengan hadirnya smartphone 5G berbasis Android yang mulai terjangkau, di sisi lain, Apple pun diprediksi akan menghadirkan perangkat 5G yang tak begitu mahal untuk bisa bersaing dengan pasar. Terkait dengan hal tersebut, Ming-Chi Kuo yakin pada tahun 2020 mendatang, Apple bakal menghadirkan tiga buah iPhone yang seluruhnya sudah mendukung konektivitas 5G sebagai tandingan bagi smartphone Android. Tiga smartphone tersebut akan menggantikan posisi iPhone XS, XS Max, dan XR sebagai iPhone ekonomis.

SHARE:

Elon Musk Resmikan Operasional Starlink di Indonesia

Android 15 Tawarkan Peningkatan Waktu Siaga Baterai Hingga 3 Jam