Andalkan Jaringan Mulus, Linksys Rilis Router Wireless AC1900+

Technologue.id, Jakarta – Untuk melengkapi kebutuhan internet rumahan tanpa gangguan konektivitas, salah satu produsen perangkat networking Linksys merilis Max-Stream AC1900+ MU-MIMO Gigabit Wi-Fi Router (EA7500) di Indonesia. Sebuah router terbaru dengan teknologi 802.11ac Wave 2 MU-MIMO (Multi-User, Multiple Input, Multiple Output) ini mengandalkan koneksi Wi-Fi mulus atau seamless roaming.

Seperti yang disampaikan oleh Teguh Mulyono, Product Support Specialist Linksys Indonesia, generasi terbaru Max-Stream AC1900+ kini sudah dilengkapi fitur seamless roaming yang menjamin koneksi Wi-Fi tanpa putus putus meski dari jarak jauh. Seperti ketika sedang melakukan panggilan lewat aplikasi Voice Over IP (VoIP) yakni FaceTime atau Skype.

“Seamless Roaming yang mampu meningkatkan jangkauan dengan koneksi tetap stabil, meskipun berpindah-pindah tempat. Jadi misalkan, saat kita router pindah ke lantai atas, perangkat kita akan langsung terhubung ke Wi-Fi tanpa repot-repot menghubungkan ulang,” imbuhnya.

Tak hanya itu, perangkat  router Linksys tersebut nantinya mampu menghubungkan Wi-Fi secara bersamaan ke berbagai perangkat rumah tangga tanpa gangguan sekaligus berfungsi seakan setiap perangkat memiliki router tersendiri. Dimana perangkat tersebut nantinya dapat menjawab kebutuhan akan layanan streaming video berbasis 4K yang lancar.

“Sebab streaming tunggal konten 4K biasanya menggunakan minimum 20 Mbps untuk menjaga aliran data konsisten,” jelas Veroniaty Chang, Sales Manager LinkSys Indonesia, di Kanawa Coffe, di Jakarta, Kamis (24/8/2017).

Menariknya lagi, router wireless juga memiliki fitur yang dapat memudahkan pengguna lakukan pengaturan dan mengendalikan Wi-Fi di rumah Menggunakan aplikasi Smart  Wi-Fi. Telah tersedia untuk perangkat Android maupun iOS, dengan fitur ini pengguna bisa membatasi akses internet, baik berdasarkan periode waktu, situs yang diakses, bahkan perangkat yang terhubung sekaligus melakukan pengaturan dari jauh alias secara remote.

Adapun router Linksys AC1900+ MU-MIMO inI dibanderol seharga Rp 2.349.000 saja. Namun Linksys menawarkan perangkat dalam versi bundle bersama RE7000-AH sebagai Range Extender dengan biaya Rp 3.849.000,-.