Android 11 Beta Sambangi Asus Zenfone 6

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Setelah sempat membuka program open beta untuk Android 11 secara gratis, Asus kini mulai melakukan pendistribusian firmware terbaru untuk salah satu smartphone flagshipnya, Zenfone 6.

Mengutip dari GSMArena (16/09/20), dikarenakan belum memasuki versi final, Android 11 versi beta ini baru bisa dinikmati oleh para pengguna yang sebelumnya sudah mendaftar pada program open beta. Dengan begitu, para pengguna yang sudah mendaftar kini sudah mulai bisa mencicipi firmware tersebut.

Baca Juga:

Smartphone Pixel Kebagian Android 11, Ini Cara Downloadnya

Dalam firmware terbarunya yang berbasis Android 11 ini, ada beberapa fitur baru yang disajikan oleh Asus melalui ZenUI. Salah satunya adalah menu notifikasi yang baru. Tak cuma itu, ada juga launcher pihak ketiga yang bisa dioperasikan hanya dengan gerakan tangan.

Untuk meringkaskan beberapa fitur yang sudah ada, fitur PowerMaster kini dipindahkan ke dalam menu setting baterai. Sementara fitur engine avast, Private Listening, dan ZenUI Help ditiadakan pada Android 11 versi beta tersebut. Begitu juga dengan smart group, icon aligment, dan custom icon pack support.

Baca Juga:

OPPO Luncurkan ColorOS 11 ke Pasar Global, Inilah Fitur Lengkapnya

Firmware terbaru ini tersedia dengan ukuran file sebesar 1,4 GB dan bisa diinstall pada perangkat ZenFone 6 melalui metode Over-the-Air (OTA). Namun sayangnya, hingga saat ini Asus belum memastikan kapan Android 11 versi final akan dirilis.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories