Home Latest News Android 11 Bocor, Ini Fitur-Fiturnya

Android 11 Bocor, Ini Fitur-Fiturnya

Bocoran Tampilan Android 11 (Sumber: GizChina.com)

Technologue.id, Jakarta – Hingga saat ini, setiap tahunnya Google masih rajin untuk memperbaharui sistem operasi mobile buatannya, Android. Belum juga dirilis secara resmi, fitur-fitur pada Android 11 pun sempat bocor di dunia maya. Apa saja?

Mengutip dari GizChina (01/06/20), sistem operasi Android 11 versi beta baru-baru ini tidak sengaja didistribusikan oleh Google untuk sejumlah perangkat, khususnya pengguna Pixel 4 XL. Dari situ, ada sejumlah pengguna yang mengabadikannya dengan melakukan screenshot.

Baca Juga:
Rusuh di AS, Peluncuran Android 11 Ditunda



Pada Android 11 versi beta tersebut terlihat bahwa Google melakukan pembaharuan pada tampilan antarmuka. Salah satu hal yang tampak berubah adalah bentuk ikon dari masing-masing aplikasi. Selain itu, ada juga sejumlah opsi baru pada menu setting.

Tampilan lainnya yang juga berubah adalah fitur media control yang berubah penempatannya. Pada Android 11, media control terletak pada menu quick setting yang bisa diakses dengan cara menggeser bagian atas menu ke bawah. Sementara sebelumnya, media control diletakkan bersamaan dengan notifikasi.

Baca Juga:
Daftar Perangkat Samsung Galaxy yang Kebagian Android 10



Sebenarnya, bukan kali ini saja Google tidak sengaja membocorkan versi Android terbaru sebelum resmi dirilis. Pada tahun 2016 lalu, Android 7 (Nougat) yang belum dirilis malah bocor ke pengguna smartphone Nexus 6P. Sementara 2018 silam, pengguna Google Pixel 2 XL kebagian Android 9 (Pie) terlebih dahulu sebelum dirilis secara resmi.